Buaya Raksasa Itu Tertangkap Setelah Delapan Tahun Diburu

Buaya Raksasa Itu Tertangkap Setelah Delapan Tahun Diburu

Buaya 600 kg ditangkap di Sungai Katherine Teritori Utara Australia. (foto - Facebook)

Sydney - Seekor buaya raksasa di Australia berhasil ditangkap, setelah diburu selama delapan tahun. Buaya tersebut terjebak dalam perangkap, yang sengaja dipasang di Sungai Katherine Teritori Utara.

Dilansir AFP Selasa (10/7/2018) yang mengutip Northern Territory Parks and Wildlife, buaya tersebut memiliki panjang tubuh hingga 4,7 meter dengan berat mencapai 600 kilogram.

Buaya itu diburu oleh aparat sejak tahun 2010. Diduga hewan tersebut berusia sekitar 60 tahun. "Kami memanggilnya dengan banyak sebutan dalam beberapa tahun terakhir karena sangat sulit ditangkap. Anda akan mengagumi ukurannya dan seberapa tuanya dia," kata petugas John Burke.

Buaya itu selanjutnya akan dibawa ke peternakan buaya, dijauhkan dari populasi masyarakat. Menurut catatan Northern Territory Parks and Wildlife, ini adalah buaya terbesar yang pernah dipindahkan dari Sungai Katherine.
 
Setiap tahunnya petugas di Australia menangkap sekitar 250 buaya, yang membuat masalah setiap tahunnya. Sejauh ini, buaya air asin tersebut membunuh dua orang di Australia.
 
Seperti diketahui, buaya air asin banyak terdapat di wilayah utara Australia yang beriklim tropis. Populasi buaya di negara itu meningkat, setelah pemerintah Australia memasukkannya ke dalam hewan yang dilindungi pada 1970-an. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,