Nilai Saham Juventus terdongkrak berkat Cristiano Ronaldo

Nilai Saham Juventus terdongkrak berkat Cristiano Ronaldo

Jersey Cristiano Ronaldo mulai marak dijual di sejumlah toko di Turin Italia. (foto - Reuters)

Turin - Kepindahan  Cristiano Ronaldo ke klub  sepakbola Italia Juventus  mendongkrak nilai saham Juventus,  pada Selasa waktu setempat. Harga saham Juventus melejit enam persen menjadi 0,90 euro, setelah kedua klub membuat pernyataan resmi.
 
Dilansir laman theglobeandmail.com, Rabu (11/7/2018) sejak kabar Cristiano Ronaldo akan pindah ke Juventus mengemuka, harga saham Juventus terus meningkat. Saham klub berjuluk Si Nyonya Tua itu telah meroket hampir 25 persen dalam sepekan terakhir.
 
Pemegang saham Juventus terbesar milik keluarga Agnelli, tokoh industri Italia yang juga memiliki saham besar di Fiat, Ferrari dan the Economist. Lalu Lindsell Train Ltd sebesar 10 persen dan publik 26,2 persen. Juventus mencatatkan saham pada 3 Desember 2001.
 
Diperkirakan, Juventus merogoh kocek hingga sekitar 105 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk membawa Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu dikabarkan meneken kontrak selama empat musim.
 
Transfer itu telah mempengaruhi Juventus, yang ditunjukkan dari pergerakan sahamnya. Transfer Cristiano Ronaldo direspons pelaku pasar lantaran meningkatkan status Juventus. Namun, hal itu juga menandakan klub-klub Italia berpotensi menarik bintang ke klubnya.
 
Alasan transfer Ronaldo menjadi perhatian karena alih-alih Seri A dipandang underdog kini berpotensi kembali naik. Diharapkan, Liga Seri A kembali menarik banyak penonton televisi, sehingga meningkatkan pendapatan liga. Apalagi Juventus percaya penggemar akan mengikuti Ronaldo ke Italia dan berpotensi positif untuk klub.
 
Sebelumnya, Real Madrid pun telah mengkonfirmasi hengkangnya bintang mereka ke Juventus. Biaya sebesar 105 juta pound sterling diprediksi menjadi banderol Ronaldo, untuk menanggalkan statusnya sebagai pemain Los Blancos.
 
"Berdasarkan permintaan dari Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepakat untuk melepasnya ke Juventus. Hari ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Ronaldo yang telah menorehkan sejarah hebat bersama klub kami dan dunia," demikian pernyataan Real Madrid. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait