Jelang Putaran 2 Liga 1 Sriwijaya FC akan Lego Separuh Skuadnya

Jelang Putaran 2 Liga 1 Sriwijaya FC akan Lego Separuh Skuadnya

Pelatih dan sebagian para pemain Sriwijaya FC. (foto - ist)

Palembang - Jelang putaran kedua Liga 1 2018, tim Sriwijaya FC akan melakukan perombakan timnya secara total. Evaluasi yang dilakukan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), dikabarkan bakal melepas setidaknya 14 amunisi, terdiri atas pemain dan pelatih.
 
Berdasarkan keterangan Direktur Utama PT SOM Muddai Madang mengatakan, manajemen segera mengumumkan hasil evaluasi pemain dan pelatih dalam satu atau dua hari ke depan. Pengumuman dilakukan sebelum laga tandang Liga 1 melawan Mitra Kukar 17 Juli 2018.
 
"Kami sudah mengantongi 14 nama pemain dan pelatih yang tidak lagi dipertahankan untuk membela Sriwijaya FC. Kami akan umumkan hal itu dalam satu atau dua hari ke depan," kata Muddai, Kamis (12/7/2018).
 
Menurutnya, Sriwijaya akan memanfaatkan bursa transfer pemain menjelang putaran kedua dengan semaksimal mungkin untuk memperkuat tim. Manajemen akan mencari pemain yang lebih sesuai untuk Laskar Wong Kito.
 
Baginya, pelepasan atau perekrutan pemain sangat lumrah dilakukan klub profesional. Jika klub menginginkan seorang pemain, tentunya akan bernegosiasi dengan klub yang memilikinya, terkait berapa nilai dan lamanya kontrak yang harus dibayarkan.
 
Begitu pula dengan klub, jika ingin melepas pemain yang akan menawarkan ke klub lain. Tentunya dalam proses tersebut, klub akan menyelesaikan semua kewajiban terlebih dahulu terhadap pemain yang dilepas.
 
"Intinya, pemain yang saat ini bersama Sriwijaya FC, kami datangkan dengan cara membeli dengan klub lain. Artinya, jika kami ingin melepas dalam kaitan untuk mendapatkan pemain baru, maka kami harus menjual pemain itu. Ini biasa terjadi," tegas Muddai.
 
Oleh karena itu, ia meminta agar para pencinta Laskar Wong Kito tidak perlu risau karena pemanfaatan bursa transfer pemain ini pada prinsipnya untuk kebaikan klub, yang menjadi kebanggaan rakyat Sumatera Selatan.
 
Manajemen klub juga mengharapkan kelompok suporter untuk tidak terlalu turut campur dalam masalah tersebut. Sebab, Laskar Wong Kito dikelola sebuah perusahaan yang kepemilikannya berdasarkan kepemilikan saham. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,