Polisi Selidiki Kantor Desa Dibakar karena Kades Selingkuh

Polisi Selidiki Kantor Desa Dibakar karena Kades Selingkuh

Kebakaran kantor Desa Karangsari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. (foto - ist)

Garut - Kebakaran melanda kantor Desa Karangsari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Isu pun muncul, kebakaran dilakukan sekelompok orang tak dikenal. Aksi itu terjadi terkait sang kades diduga kepergok selingkuh.
 
Sejauh ini, mengenai benar tidaknya dibakar atau bukan, polisi masih melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi, sebelum terbakar, Minggu (15/7/2018) dinihari, sekelompok warga desa sempat mendatangi kantor desa.
 
"Kamis 12 Juli ada warga yang datang ke kantor desa sini. Mereka memberikan aspirasi ke pak kades," kata Sekretaris Desa Karangsari Firqon, di kantornya. Saat itu, ada ratusan orang datang dan menuding sang kades selingkuh.
 
Menurutnya, tak lama setelah berdialog dengan Osap, ratusan warga tersebut kemudian membubarkan diri. Saat pertemuan, Osap membantah berselingkuh. "Saya tidak tahu persis apa saja yang dibicarakan, cuma mereka bilang katanya (Osap) berada di penginapan," katanya.
 
Kebakaran itu sendiri menghanguskan sejumlah bangunan, antara lain aula, ruangan belakang dan ruang Kepala Desa Karangsari. Menurut penuturan warga yang bermukim di Kampung Datar Gebang, kejadian tersebut berlangsung sekitar jam 3 dinihari. "Tahu kebakaran itu dari pengeras suara. Saat dilihat ternyata memang benar kebakaran," kata Ridwan warga setempat.
 
Ia mengaku, api muncul dari bangunan bagian belakang. "Kalau menurut saya enggak mungkin dari korsleting listrik". Api baru berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Lokasi kantor sulit diakses karena jalannya terjal, sehingga petugas pemadam sulit masuk ke lokasi.
 
Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus itu sendiri dalam penanganan pihak kepolisian. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi mengamankan sejumlah barang dari lokasi.
 
Antara lain batu berbentuk bulat, bongkahan kayu yang terbakar serta bambu berukuran sekitar 50 sentimeter. "Kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan, termasuk penyebabnya disengaja atau tidak," tegas Kapolsek Cisompet AKP Agus Maulani kepada wartawan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,