KPK tangkap Bupati Labuhanbatu terkait Proyek Dinas PUPR

KPK tangkap Bupati Labuhanbatu terkait Proyek Dinas PUPR

Juru Bicara KPK Febri Diansyah (foto - dok)

Jakarta - Tim Satgas  Komisi  Pemberantasan  Korupsi  (KPK)  menangkap Bupati  Labuhanbatu  Sumatera Utara  Panganol Harahap, dalam operasi tangkap tangan (OTT). Bupati Panganol diduga terlibat suap proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
"Ada dugaan penerimaan terkait dengan proyek di Labuhanbatu, tentunya kita akan identifikasi lebih jauh. Kami sedang dalami sejumlah proyek yang terkait dengan Dinas PUPR," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).
 
Menurut Febri, penangkapan KPK terhadap Bupati Panganol dilakukan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Bupati ditangkap bersama ajudannya.
 
Selain mengamankan Bupati Panganol dan ajudan di Bandara Soetta, tim penindakan juga sudah mengamankan tiga orang yang diduga terkait dengan tindak pidana suap. Ketiga orang tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polres Labuhanbatu.
 
"Terdapat pihak swasta yang diamankan di Labuhanbatu dan sekarang sudah dibawa ke polres setempat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tegas Febri. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kelima orang tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,