Digagalkan, Peredaran Miras Oplosan dan Tuak di Rancabali

Digagalkan, Peredaran Miras Oplosan dan Tuak di Rancabali

Barang bukti 50 jerigen miras oplosan yang diamankan di perkebunan teh Kampung Cipangisikan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Anggota TNI  dari Intel  Korem 062  Tarumanegara  bersama  jajaran  kepolisian  menangkap  pelaku pengedar minuman keras (miras) oplosan jenis tuak lintas kabupaten dan kota, di perkebunan teh Kampung Cipangisikan Desa Rancabali Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Selasa.
 
Berawal dari pengintaian dan pengendapan selama lebih kurang dua pekan, dengan mengikuti gerak-gerik pergerakan mobil boks, yang diduga mengangkut minuman keras oplosan yang dikemudikan oleh IH (28).
 
Tim Intel Korem 062 Tarumanegara di bawah pimpinan Pelda Anung Apandi sebagai Komandan Unit 2 akhirnya berhasil menangkap pelaku pengedar, dengan barang bukti 1 unit mobil boks dengan nomor polisi D 8147 EC dan miras oplosan lebih kurang 50 jerigen yang berisi 1.500 liter miras siap jual.
 
"Berdasarkan keterangan, minuman itu didapat dari Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, yang rencananya akan didistribusikan ke pengecer atau warung penjual miras oplosan tuak ke sejumlah daerah. Antara lain Kecamatan Ciwidey, Baleendah dan Soreang," kata Anung dalam keterangannya, Rabu (18/7/2018).
 
Sementara di tempat berbeda, 1 Tim Unit Intel Korem 062 Tarumanegara di bawah pimpinan Lettu Inf Syaifullah juga berhasil menangkap pengedar minuman keras, tepatnya di Jalan Raya Cikajang Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.
 
Barang bukti yang disita sebanyak 16 dus minuman keras, untuk sementara tersangka atau pelaku bersama barang bukti diamankan di Makodim 0611/Garut. Setelah itu akan diserahkan kepada kepolisian untuk menjalani proses lebih lanjut.
 
Tindakan yang dilakukan oleh Tim Intel Korem 062 Tarumanegara tersebut bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan, di wilayah yang diakibatkan dari miras oplosan maupun miras lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,