Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Cibiru Telan Korban Jiwa

Tabrakan Beruntun 5 Kendaraan di Cibiru Telan Korban Jiwa

Tabrakan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Bundaran Cibiru Kota Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Tabrakan beruntun  melibatkan lima  kendaraan  terjadi  di Bundaran  Cibiru  Kota  Bandung,  Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kejadian tersebut.
 
Korban yang mengendarai motor Yamaha Jupiter itu bernama Asep Markis (71), warga Kompleks Permata Biru Cibiru. Tabrakan beruntun itu sendiri melibatkan truk tronton, satu truk bak terbuka, satu sedan Mercy, satu bus kota dan satu unit sepeda motor.
 
Salah seorang pengemudi truk dengan nomor polisi D 8909 CN, Ade Suryadi (48) yang terlibat kecelakaan tersebut mengatakan, tabrakan beruntun bermula ketika truk tronton dengan nomor polisi B 9834 UYU melaju di Bundaran Cibiru dalam kecepatan tinggi.
 
Truk tronton tersebut kemudian oleng dan langsung menghantam truk lainnya yang berada di depannya. "Truk itu pun melindas sepeda motor yang menewaskan pengendaranya, kemudian oleng ke kiri dan menabrak truk saya," kara Ade Suryadi.
 
Tak hanya itu, truk tronton itu pun selanjutnya menghantam mobil sedan Mercy dan bus kota. Truk baru berhenti setelah menabrak gerobak baso siomay yang berada di pinggir jalan.
 
Ia mengatakan, korban yang meninggal langsung dibawa ke RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung. Sementara pengemudi truk tronton tersebut telah diamankan oleh pihak kepolisian. "Sopir truk tronton sudah diamankan oleh polisi," tegasnya.
 
Anggota Unit Laka lantas Polrestabes Bandung Bripka Chandra mengatakan, dari olah tempat kejadian perkara (TKP) para saksi menyebutkan, truk tersebut melaju dalam kecepatan tinggi yang menghantam sejumlah kendaraan.
 

Kapolsek Panyileukan Kompol Herbas Sudewa mengatakan, kecelakaan itu diakibatkan karena rem salah satu kendaraan blong. "Dari arah Cileunyi, truk yang membawa tanah remnya blong, saat tiba di Bundaran Cibiru truk tidak terkendali hingga menabrak sejumlah kendaraan," katanya.

 

 

Akibat

 kejadian tersebut sempat menimbulkan hambatan laju kendaraan di sekitar Bundaran Cibiru, akibat banyaknya pengendara yang melintas ingin melihat kejadian. "Satu lanjur terhalangi meski arus kendaraan tidak terlalu padat," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,