Kebakaran Melanda Ratusan Toko di Itwar Bazaar Pakistan

Kebakaran Melanda Ratusan Toko di Itwar Bazaar Pakistan

Sekitar 150 toko di pasar mingguan Itwar Bazaar Islamabad Pakistan ludes terbakar. (foto - AFP)

Islamabad  - Sekitar 150 toko yang berada di pasar mingguan di Islamabad Pakistan hangus dilalap si jago merah, Rabu, kata beberapa pejabat dan laporan lokal.
 
Berdasarkan keterangan para pejabat Lembaga Pembangunan Modal menyebutkan, regu pemadam tiba di lokasi kebakaran setelah menerima informasi, yang langsung berusaha memadamkan kobaran api.
 
Dilansir Xinhua, Rabu (18/7/2018) tidak ada laporan mengenai adanya korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran pasar yang bernama Itwar Bazaar tersebut sedang libur. Tak ada pedagang maupun pembeli yang berada di pasar tersebut ketika kebakaran berkobar.
 
"Belum diketahui mengenai penyebab kebakaran tersebut," kata para pejabat. Para pejabat tersebut menambahkan, penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran masih dilakukan.
 
Enam mobil pemadam (Damkar) sudah berada di lokasi kejadian. Namun, setelah mereka gagal memadamkan kobaran api, empat mobil pemadam menyusul ke lokasi, untuk menjinakkan kebakaran besar tersebut.
 
Menurut beberapa pemilik toko yang berada di pasar tersebut mengatakan, setelah api berkobar semua barang berharga yang disimpan di pasar itu telah musnah terbakar. Hal itu membuat mereka menderita kerugian sangat besar.
 
"Api mulai menyala di bagian toko pakaian di pasar tersebut," kata sejumlah laporan media setempat. Asap hitam pekat membumbung tinggi dari pasar tersebut, yang dapat dilihat dari jarak beberapa kilometer dari tempat kejadian.
 
Seperti diketahui, Itwar Bazaar yang berada di pusat kota Islamabad tersebut, meliputi sebanyak 2.000 kios dan toko serta buka pada Minggu, Selasa dan Jumat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,