Di AFC Cup Persib Harus Contoh Persipura

Di AFC Cup Persib Harus Contoh Persipura

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartaba (PT PBB),Glenn Sugita (Foto: Cikalnews/Bima)

Bandung-Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartaba (PT PBB), perusahaan yang menaungi klub Persib Bandung, Glenn Sugita berharap Persib mengikuti jejak Persipura Jayapura di ajang Piala AFC.

Persib sendiri akan berlaga di ajang Asia setelah menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) musim ini setelah penantian panjang selama 19 tahun.

"Rencana kami musim depan, ingin seperti Persipura Jayapura. Mereka kuat dan bisa bicara di tiap kompetisi. Dan yang pasti, kami harap Persib bisa bersaing di ajang AFC Cup dan pertahankan gelar juara di LSI," kata Glen kepada wartawan di sela acara syukuran Persib juara, Minggu (23/11/2014) malam.

Ia juga mengatakan target Persib di AFC Cup, juga harus mencontoh bahkan melebihi Persipura. Persipura sendiri berhasil melenggang ke perempat final dan gagal.

"Kalau bicara target, Persib harus seperti Persipura deh dan kalau bisa melebihi Persipura di AFC nanti," kata Glenn.

Di ajang AFC nanti, Glenn mengakui biaya kebutuhan tim akan meningkat. "Biaya tim naik sekitar 50 persenan. Bayangkan saja, untuk enam laga AFC, tiga kali home dan away sudah besar. Di laga home, kami sebagai tuan rumah pun harus siapkan hotel bintang lima untuk tim tamu," kata dia.

Meski begitu, pihaknya di manajemen siap untuk mendukung Persib dari pembiayaan dengan menggenjot kerja sama dengan sejumlah sponsor. Apalagi, setelah Persib juara ia mengharapkan keterlibatan sponsor lebih besar lagi.

"Dengan bertambahnya biaya kebutuhan tim, kami berharap keterlibatan sponsor juga lebih besar. Saat ini kami tengah menjajaki kerja sama dengan sponsor baru, nanti saatnya kami akan umumkan," kata pendiri North Star Group, perusahaan yang menaungi PT North Star Pacific itu.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,