Digeledah, Rumah Terduga Teroris di Mekarwangi Bandung

Digeledah, Rumah Terduga Teroris di Mekarwangi Bandung

Tim Densus langsung geledah rumah terduga teroris di kawasan Mekar Wangi Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Tim Densus 88 Antiteror Polri Mabes Polri menggeledah sebuah rumah  milik terduga teroris berinisial Rrs, di kawasan Jalan HT Sumantri Kompleks Mekarwangi Kota Bandung, Kamis (19/7/2018).
 
Namun, dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan barang yang mengarah terorisme. "Benar, Densus yang menggeledah. Penggeledahan selesai pukul 17.55 WIB, hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti yang mengarah ke jaringan teroris," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo.
 
Menurut Hendro, sebelumnya Densus 88 mengamankan terlebih dahulu pria berinisial R di rest area Km 57 Tol Jakarta - Cikampek, pada Kamis siang. "Satu orang jaringan teroris tersebut ditangkap oleh Densus 88," katanya.
 
Di lokasi, pintu garasi rumah berwarna coklat milik R tersebut masih terbuka. Namun, rumah itu tampak kosong dan tak ada penghuni. Sementara istri Rrs saat ini sedang dimintai keterangan oleh Densus 88 di Markas Polsek Bojongloa Kidul Kota Bandung.
 
Berdasarkan keterangan Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengatakan, pihaknya hanya melakukan pengamanan saat tim Densus 88 menggeledah rumah milik terduga teroris Rrs di kawasan Kompleks Perumahan Mekarwangi. "Kami hanya melakukan pengamanan, sedangkan yang melakukan kegiatan penggeledahan yakni tim Densus 88. Betul itu rumah pribadi milik terduga," kata Yuni.
 
Seperti diketahui, sebelum dilakukan penggeledahan rumah di Mekarwangi Bandung, terduga teroris Rrs sendiri ditangkap di res area Km 57 Tol Jakarta - Cikampek wilayah Kabupaten Karawang.
 
Hendro menjelaskan, terduga teroris Rrs (50) itu tinggal Mekarwangi kawasan Jalan Mohamad Toha Kecamatan Bojongloa Kidul Bandung. Hal itu sebagai tindak lanjut dari penangkapan Rrs yang dilakukan Densus 88 di Karawang. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,