Ridwan Kamil Tunjuk Benny Bachtiar sebagai Sekda

Ridwan Kamil Tunjuk Benny Bachtiar sebagai Sekda

Benny Bachtiar

Bandung - Walikota Bandung Ridwan Kamil akhirnya menunjuk Benny Bachtiar, yang menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi.
 
"Setelah dilakukan kajian dan berdiskusi akhirnya saya umumkan secara fair dan adil hasil musyawarah, calon Sekda Kota Bandung yang akan diajukan ke Kemendagri adalah Bapak Benny Bachtiar, mantan asisten di Cimahi," kata Emil kepada wartawan di Bandung, Jumat (20/7/2018).
 
Menurut Emil, tiga nama sekda yang terpilih semuanya bagus. Namun dari hasil kajian dan wawancara sosok Benny Bachtiar dinilai yang paling dibutuhkan Kota Bandung untuk menjadi Sekda. "Untuk lima tahun ke depan, saya menyetujui memang sosok Pak Benny Bachtiar yang dibutuhkan," katanya.
 
Meski Benny bukan berasal dari ASN Pemkot Bandung, hal itu tidak akan menjadi masalah. Yang terpenting, Benny dapat melanjutkan prestasi Kota Bandung dari Sekda sebelumnya, yang dijabat Yossi Irianto.
 
"Diyakini, saya sebagai gubernur akan membimbing sekda baru ini dari Gedung Sate untuk memastikan prestasi Pak Yossi yang selama ini luar biasa bisa dipertahankan oleh Sekda yang baru," tegasnya.
 
Emil juga mengumumkan tiga kepala SKPD yang baru. Kepala DPKP3 dijabat Dadang Dharmawan yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Umum. Kepala BKD dijabat oleh Yayam Brilyana yang sebelumnya Kabag Humas Setda Kota Bandung. Sementara posisi Inspektorat dijabat oleh Fajar Kurniawan yang sebelumya Camat Cicendo. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,