Kapal Wisata Terbalik di Danau di Missouri, 13 Orang Tewas

Kapal Wisata Terbalik di Danau di Missouri, 13 Orang Tewas

Kapal wisata diterjang badai hingga tenggelam di Danau Table Rock di Missouri Amerika Serikat. (foto - Associated Press)

Missouri - Kapal wisata terbalik kemudian  tenggelam saat diterjang badai di  sebuah danau di Missouri Amerika Serikat. Dalam kejadian tersebut sedikitnya 13 orang tewas dalam, dan lima orang lainnya dinyatakan hilang.
 
Dilansir Reuters, Jumat (20/7/2018) insiden itu terjadi di Danau Table Rock, tempat wisata populer di dekat Kota Branson perbatasan dengan Arkansas, pada Kamis 19 Juli waktu setempat saat badai ganas menerjang wilayah Midwest AS. Selain menewaskan 13 orang, 7 orang lainnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit dan lima orang lainnya belum ditemukan.
 
Berdasarkan keterangan Sheriff Stone County, Doug Rader di antara para korban tewas termasuk beberapa anak-anak. Sedangkan beberapa orang lainnya berhasil berenang ke daratan dengan selamat.
 
Kantor cabang Pusat Medis Cox menyatakan, dua orang saat ini dalam kondisi kritis dirawat di rumah sakit. Rader mengatakan, para penyelam telah tiba di lokasi untuk membantu pencarian penumpang yang hilang.
 
Menurut Rader, saat kejadian 31 orang menumpangi kapal wisata amfibi yang dikenal dengan sebutan "duck boat" tersebut. Insiden itu disebabkan oleh tiupan angin kencang. Kapal wisata itu tengah dalam perjalanan menuju darat, saat angin kencang tiba-tiba berembus.
 
Rick Kettels, pemilik Resor Lakeside di tepi Danau Table Rock mengatakan, badai itu muncul tiba-tiba tanpa terduga. "Badai itu muncul sangat cepat," katanya. Badai juga menerjang sekitar pukul 18.15 waktu setempat.
 
"Saya sudah berada di sini selama ini dalam hidup saya, namun saya belum pernah melihat badai separah sekarang ini," kata Rick Kettels. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,