Pelanggar Pintu Perlintasan KA Laswi Bandung Membandel

Pelanggar Pintu Perlintasan KA Laswi Bandung Membandel

Komunitas Edan Sepur Community Daop 2 Bandung gelar #DisiplinPerlintasan di pintu perlintasan Laswi Kota Bandung. (foto - @ppkadaop2bd)

Bandung - Secara rutin Komunitas Edan Sepur Community Daop 2 Bandung mengadakan acara #DisiplinPerlintasan di sejumlah pintu perlintasan kereta di wilayah Kota Bandung. Kali ini #DisiplinPerlintasan berlangsung di pintu perlintasan Laswi Kota Bandung, Jumat (20/07/2018) dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00 WIB.
 
Koordinator #DisiplinPerlintasan Public Relation of Indonesian Edan Sepur Community Daop 2 Bandung, Abdullah Putra Gandara (Agha) menyebutkan, meski kegiatan #DisiplinPerlintasan sering diadakan, pelanggar lalu lintas di pintu perlintasan kereta masih tetap banyak.
 
Kegiatan yang diadakan bersama Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung itu, karena masih banyaknya pelanggar. Berupa penerobosan pintu perlintasan, lawan arus hingga pemotor yang tidak menggunakan helm.
 
"Karakteristik di perlintasan Laswi memang pelanggarannya didominasi oleh roda dua, yang banyaknya melawan arus serta tidak menggunakan helm dan lainnya," kata Agha.
 
Menurutnya, untuk meminimalisir pelanggaran pihaknya menutup putaran jalan di depan pintu perlintasan Laswi, yakni dengan membentangkan tali tambang dan hanya dibuka saat kereta melintas.
 
"Alhamdulillah cenderung mulai tertib ketika ada relawan. Mungkin ketika ada relawan di lokasi langsung tertib, meski ada yang tetap membandel pengen melawan arus," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,