Persib Gagal Menang, Berbagi Poin di Kandang Barito Putera

Persib Gagal Menang, Berbagi Poin di Kandang Barito Putera

Ezechiel N'Douassel lepas dari hadangan pemain Barito Putera untuk menjaringkan gol kedua bagi Persib. (foto - simamaung)

Banjarmasin - Persib Bandung  akhirnya harus mengakhiri laga  dengan skor imbang melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Empat gol tercipta dalam duel sengit lanjutan Liga 1 yang berlangsung, Minggu (22/7/2018) WIB malam.
 
Sejak menit awal babak pertama, Barito Putera langsung mengancam gawang Persib yang dikawal Muhammad Natsir. Sayang, umpan tendangan bebas Rizky Pora tak ada yang menyambut, dan bola pun dapat diamankan Natsir.
 
Pada menit 12 sepakan Matias Cordoba pun berhasil diblok oleh Natsir. Satu peluang lainnya yang juga gagal dimaksimalkan, sundulan Paulo Sitanggang masih melambung di atas mistar gawang.
 
Persib nyaris membuka kebuntuan di menit 27, setelah Ezechiel N'Douassel melepaskan umpan ke mulut gawang yang dimanfaatkan Ghozali Siregar. Namun, tendangan akrobat Ghozali melambung di atas mistar gawang Barito yang dikawal Aditya Harlan.
 
Peluang lainnya gagal dimanfaatkan Bojan Malisic. Bola sundulan defender asal Serbia itu meluncur tipis di sisi kanan gawang Barito Putera. Persib sukses memecah kebuntuan lebih dulu pada menit 43. Oh In-kyun mengoyak gawang Aditya Harlan lewat sundulannya.
 
Bola sundulan pemain asal Korea Selatan itu memanfaatkan umpan corner kick Ghozali yang meluncur ke tiang jauh. Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama. Di menit-menit akhir babak pertama Barito Putera menyamakan kedudukan lewat gol Aaron Evans. Evans berhasil menyelesaikan umpan lewat sepak pojok Rizky Pora.
 
Memasuki babak kedua, Persib nyaris unggul lewat aksi Jonathan Bauman. Memanfaatkan assist N'Douassel, pemain depan asal Argentina itu mampu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola sepakan Bauman masih melenceng.
 
Giliran Barito Putera yang nyaris berbalik unggul jika sepakan salto Ady Setiawan pada menit 65 tak melebar ke sisi gawang Natsir. Persib berhasil menjebol gawang Barito di menit 80. N'Douassel yang unggul dalam fisik, berhasil merebut bola dari pemain bertahan Barito Putera dan langsung menembakkan bola ke gawang.
 
Tembakan keras striker asal Chad itu gagal dihalau Aditya Harlan, dan kembali membawa Persib unggul. Namun  Persib gagal mempertahankan keunggulan, setelah Ady Setiawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
 
Dengan memanfaatkan umpan panjang, bola sundulan Ady meluncur kencang ke gawang Persib, mesi sempat ditepis Natsir. Akhirnya, Persib harus rela berbagi angka dengan tuan rumah setelah laga berakhir dengan skor 2-2.
 
Dengan hasil imbang cukup untuk Barito Putera naik ke puncak klasemen menggeser PSM Makassar, dengan mengantongi 28 poin. Sementara bagi Maung Bandung, hasil imbang itu juga mengantarkannya naik ke posisi ketiga dengan mengantongi 26 poin. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Barito Putera: Aditya Harlan, Gavin Kwan Adsit, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin (Roni Beroperay '90+1), Muhammad Rafi Syarahil (Bijahil Chalwa '86), Matias Cordoba, Paulo Sitanggang (Ady Setiawan '59), Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora, Samsul Arif Munip.
 
Persib Bandung: Muhammad Natsir, Supardi Nasir Bujang, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar (Syukur Fisabillah'88), In Kyun-Oh, Febri Haryadi (Patrich Wanggai '76), Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.
.

Categories:Persib,
Tags:,