Walikota Bandung Anjurkan Naik Sepeda

Walikota Bandung Anjurkan Naik Sepeda

Ridwan Kamil saat menggunakan sepeda dalam menjalankan aktifitasnya. (Foto : Cikalnews/ADE)

Bandung – Pasca kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu membuat masyarakat harus menekan pengeluaran BBM lebih kecil lagi, menyikapi hal tersebut Walikota Bandung, Ridwan Kamil menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk kembali mencanangkan gerakan bersepeda baik ke kantor atau pun ke sekolah.

Menurut  Ridwan Kamil, program gerakan Bike to Work dan Bike to School itu sangat baik demi mewujudkan kondisi Bandung Hijau yang bebas polusi asap gas buang kendaraan bermotor.

“Bersepeda itu selain menyehatkan tubuh bisa juga membuat udara di Kota Bandung menjadi lebih sejuk dan bisa mengurangi polusi akibat gas buang kendaraan bermotor,” jelas Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (24/11/2014).

Dengan mencanangkan gerakan bersepeda ke sekolah dan ke kantor, Ridwan ingin masyarakat Kota Bandung lebih sehat lagi dan paru-paru Kota Bandung pun lebih bersih.

“Sekarang harga BBM udah naik, mending kita semua kembali pakai sepeda biar lebih sehat dan udara Kota Bandung menjadi lebih sedikit bersih,” cetus Ridwan Kamil.

Saat menjabat menjadi Walikota Bandung, Ridwan Kamil telah memerintahkan agar PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemerintah Kota Bandung untuk menggunakan sepeda ke kantor pada hari-hari tertentu. Bahkan di Plaza Balai Kota Bandung pun saat ini sengaja disediakan tempat parkir khusus untuk sepeda yang di buat indah dan unik.

Ridwan Kamil dalam menjalankan aktifitasnya pun kerap menggunakan sepeda jika jarak tempuh tidak terlalu jauh dan masih di dalam area Kota Bandung. Selain mengurangi polusi udara karena gas buang kendaraan bermotor bersepeda juga bisa mengurangi kemacetan Kota Bandung yang kian parah dalam setiap harinya. (Ode)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,