Pellegrini Tertekan Jelang Lawan Bayern

Pellegrini Tertekan Jelang Lawan Bayern

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini.(Foto:Net)

London - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini merasa tertekan menjelang pertandingan yang harus menang lawan Bayern Munich di kandang The Citizen dalam Liga Champions, pada Selasa (25/11/2014).

Juara Liga Premier itu, seperti dilansir Reuters, berada di peringkat bontot Grup E dengan perolehan dua poin dari empat pertandingan dan membutuhkan kemenangan dari dua laga sisa agar lolos babak kualifikasi menuju babak 16 besar.

Manajer asal Chile itu mengklaim paling memahami arti kemenangan pertandingan Liga Champion dibanding siapapun menyusul awalan yang mengecewakan pada awal Liga Premier untuk mempertahankan gelar dan kemungkinan gagal dalam pertandingan liga klub-klub Eropa.

"Tekanan diri saya sendiri untuk melanjutkan ke babak berikutnya merupakan sebuah tekanan yang penting, mungkin lebih dibandingkan si pemilik. Tentu saja, saya pikir kami harus berada di tahapan berikutnya," kata Pellegrini kepada para reporter.

Jika mengalahkan Bayern yang merupakan juara Liga Champion 2013 yang juga juara Bundes Liga belumlah dirasa cukup sebagai tugas berat, City akan bertanding tanpa duet lini tengah Yaya Toure dan Fernandinho. Sedangkan sang gelandang David Silva belum dapat bertanding akibat cedera.

Namun, City masih beruntung karena sang kapten Vincent Kompany telah pulih dari cedera betis dari laga 2-1 versus Swansea City pada Sabtu (22/11/2014).

Jika menangan atas Bayern, The Citizen akan menghadapi AS Roma dalam partai final grup sebagai laga penentuan babak kualifikasi.

Pada laga yang digelar Selasa, AS Roma berkunjung ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moskow dengan perolehan empat poin untuk masing-masing klub Italia dan Rusia itu.

Sementara, Bayern masih menjadi klub tak-terkalahkan pada musim ini dengan kemenangan 4-0 atas Hoffenheim pada Sabtu.

Kemenangan Sabtu itu membuktikan kekuatan Die Bayern meski sang kapten Philipp Lahm harus absen tiga bulan akibat cedera pergelangan dan disusul ketidakhadiran Thiago Alcantara, Holger Badstuber, David Alaba, dan Javi Martinez.

Namun, raksasa Jerman itu merayakan kembalinya sang wakil kapten Bastian Schweinsteiger dari cidera yang turut menghantarkan gol keempat Bayern ke gawang Oliver Baumann.

Bayern telah mengamankan posisi puncak di Grup E Liga Champions dengan sisa dua laga menyatakan belum puas jelang pertandingan di stadion Etihad Manchester.

"Kami tidak akan sekedar pergi ke Manchester dan bermain santai dan melihat apa hasilnya," kata pemain sayap Bayern Arjen Robben. (AY)

.

Categories:Sepak bola,