SDM Orang Bandung Harus Cerdas, Sehat dan Soleh

SDM Orang Bandung Harus Cerdas, Sehat dan Soleh

Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat menjelaskan konsep Bandung Juara. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Untuk mewujudkan berbagai program Bandung Juara, Walikota Bandung, Ridwan Kamil mempunyai beberapa kriteria untuk SDM (Sumber Daya Manusia) masyarakat Bandung.

Menurut pemaparan Walikota Bandung, orang Bandung itu harus punya keunggulan untuk mensukseskan program Bandung Juara, orang Bandung itu harus cerdas, sehat, dan bertakwa atau soleh.

“Pembangunan Kota Bandung dan program Bandung Juara bisa terrealisasi jika di dukung masyarakat yang sehat, cerdas, dan soleh. Percuma jika punya kecerdasan tetapi tidak sholeh, pasti akan membuat sesuatu yang merugikan orang lain tetapi menguntungkan dirinya. Kalau sholeh dan cerdas pasti akan menciptakan sesuatu yang berguna bagi kepentingan banyak orang. Kalau sehat itu penting agar kita bisa berbuat sesuatu,” papar Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (24/11/2014).

Ridwan Kamil menambahkan untuk membangun Kota Bandung menjadi lebih baik dan maju, Kota Bandung membutuhkan orang yang jujur, dan mempunyai keinginan tulus dan iklas.

“Orang yang mempunyai sifat jujur, tulus, dan iklas itu biasanya ada pada orang soleh, jadi Kota Bandung perlu orang sholeh yang seperti itu. Percuma kalau punya kepintaran tetapi berhati picik dan licik, orang Bandung itu harus punya hati bersih,” tambahnya. (ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,