Kontrakan Inneke Dekat LP Sukamiskin pun Digeledah KPK

Kontrakan Inneke Dekat LP Sukamiskin pun Digeledah KPK

Rumah kontrakan Inneke Koesherawati di kawasan Kompleks Permata Arcamanik Bandung. (foto - ist)

Bandung - Rumah kontrakan  Inneke Koesherawati  yang berada di kawasan Permata Arcamanik  No. F 15 Kota Bandung digeledah tim KPK. Rumah yang lokasinya tak jauh dari Lapas Sukamiskin itu digeledah KPK, Rabu (25/7/2018) siang sekitar pukul 11.00 WIB.
 
"Betul ada penggeledahan dari KPK ke sini. Yang datang satu mobil terdiri atas empat orang," kata kepala pengamanan Permata Arcamanik, Dani. Ia pun ikut mendampingi petugas KPK menyatakan, penggeledahan dilakukan ke dalam kamar utama.
 
Namun, petugas KPK tak menemukan barang bukti apapun di rumah tersebut. "Ke kamar utama saja ngeceknya, enggak ke ruangan lain. Periksa lemari, cari yang diperlukan tapi enggak ada," katanya. Setelah tim KPK tidak menemukan apapun, mereka langsung meninggalkan rumah itu.
 
Rumah yang dikontrak Inneke berada tak jauh dari Lapas Sukamiskin. Jaraknya hanya sekitar 1,5 kilometer. Rumah tersebut berada di kompleks perumahan elit. Rumah yang dikontrak Inneke terbilang mewah, dua kavling bertingkat dua.
 
Inneke Koesherawati, istri dari terpidana kasus korupsi Fahmi Darmawansyah salah seorang penghuni Lapas Sukamiskin, ternyata menyewa rumah mewah. Rumah tersebut sudah dikontrak oleh Inneke sejak sekitar satu tahun lalu dengan harga ratusan juta. "Harga sewanya 20 juta setahun," kata Dani.
 
Meski sudah setahun mengontrak rumah itu, Dani tak mengenal secara baik kepada Inneke termasuk siapa saja yang menghuni rumah itu. Pasalnya, Inneke terbilang sebagai warga yang tertutup. "Saya enggak tahu, dia orangnya tertutup," katanya.
 
Sementara itu, petugas keamanan lainnya mengatakan, Inneke jarang datang ke rumah itu. "Ya jarang ke sini. Kadang sebulan sekali, kadang sebulan dua kali. Kalau ke sini pakai mobil Alphard warna hitam, lewat penjagaan selalu nutup kaca".
 
Seperti diketahui, Inneke sendiri sempat diamankan KPK pasca-operasi tangkap tangan (OTT) Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Wahid diduga menerima suap dari Fahmi suami Inneke. Fahmi memberikan mobil mewah kepada Wahid Husen melalui Inneke Koesherawati. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,