Kebakaran Melanda Rumah Berlantai Dua di Antapani

Kebakaran Melanda Rumah Berlantai Dua di Antapani

Kebakaran rumah dua lantai di kawasan Antapani Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Sebuah rumah dua lantai di kawasan Antapani Kecamatan Antapani Kulon Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 14.15 WIB. Satu unit sepeda motor Astrea hangus dalam kebakaran tersebut.
 
Saat kebakran terjadi rumah tersebut dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Warga terpaksa menjebol rumah milik Ayi Topo (55) tersebut, yang berlokasi di Jalan Kalijati Gg. Sukanegla Kelurahan Antapani Kulon Kecamatan Antapani Kota Bandung.
 
Petugas kebakaran Kota Bandung menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil petugas kebakaran datang sekitar pukul 15.20 WIB. 
Petugas menurunkan dua unit pancar pusat, satu unit rescue, dan satu unit komando. Petugas langsung bergerak cepat memadamkan api, yang sudah membakar rumah tersebut.
 
Menurut saksi mata, rumah dalam keadaan kosong saat api mulai terlihat dari bagian dalam rumah. Saksi lalu menjebol pintu masuk untuk melihat asal mula api tersebut. "Penyebab kebakaran belum bisa diketahui, masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian," katanya.
 
Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Cibuntu Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, sekira pukul 14.32 WIB. Staff Command Center Diskar Kota Bandung Wahab mengatakan, objek tang terbakar lahan kosong dengan luas sekitar 1.700 m2.
 
"Sumber api berasal dari pembakaran sampah yang merembet ke rumput kering," katanya. 
Untuk memadamkan api, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan tujuh pancar, satu rescue, satu water tanker dan selesai penanganan 30 menit kemudian. "Tidak ada korban jiwa, dan sedang ditindaklanjuti kepolisian," ungkapnya.  (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,