Bupati Lampung Selatan Tiba di Gedung KPK Jakarta

Bupati Lampung Selatan Tiba di Gedung KPK Jakarta

Zainudin Hasan digiring di Gedung KPK Kuningan Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersama tiga orang lainnya tiba di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018). Keempatnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Kamis malam.
 
Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan tiga orang tersebut tiba di markas antirasuah, sekitar pukul 13.40 WIB. Zainudin yang mengenakan baju kemeja warna putih dan peci hitam itu hanya tersenyum, ketika dicecar pertanyaan oleh awak media terkait penangkapannya.
 
Sementara tiga orang yang juga digiring ke Gedung KPK Jakarta tersebut, yakni berasal dari unsur anggota DPRD Provinsi Lampung Selatan, Kadis dan pihak swasta.
 
Diduga, politikus PAN itu menerima uang suap terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kabupaten Lampung Selatan. Dalam OTT, tim KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp 700 juta, terdiri atas pecahan uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.
 
Zainudin bersama tiga orang lainnya langsung diperiksa secara intensif oleh penyidik KPK. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum keempat orang tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,