Kebakaran Rumah Permanen di Jalan Sekemala Ujungberung

Kebakaran Rumah Permanen di Jalan Sekemala Ujungberung

Kebakaran rumah permanen di Jalan Sekemala Ujungberung Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Sebuah rumah permanen yang berada di Jalan Sekemala Ujungberung Kota Bandung ludes terbakar, Jumat (27/07/2018).
 
Menurut Wadanru Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Totoy Yuhasmana, pihaknya menerima laporan awal melalui damkar command center sekitar pukul 14.38 WIB.
 
Ia menyebutkan, bagian rumah yang terbakar mencapai 90 persen. Meski rumah itu berdampingan dengan bangunan lain, tidak ada perambatan api yang membakar rumah lainnya. "Tidak ada rambatan ke bagian gedung berlantai 3. Hanya sebagian saja mungkin 10 persen di pinggirnya terkena imbas dari amukan si jago merah," kata Totoy.
 
Untuk memadamkan kobaran api lanjut Totoy, pihaknya menemui kendala lebar jalan yang kecil hingga menyulitkan kendaraan damkar mendekati titik api. "Ketika kami masuk area Jalan Nagrog aksesnya kecil, sedangkan unit damkar itu berukuran besar," katanya.

Diakui, sebelum melakukan pemadaman api pihaknya baru kembali dari pemadaman api di kawasan Sapan Kabupaten Bandung, untuk membantu memadamkan kobaran api sebuah pabrik kerupuk.

"Ketika mobil (damkar) UPT timur dan 1 mobil pusat melakukan isi ulang di Jalan WR Supratman, ada terjadi informasi kebakaran di Ujungberung. Kami langsung memberangkatkan 1 unit yang standby di Mako timur ke lokasi untuk memback-up awal, yang diikuti kami dari pusat," katanya.

Totoy menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun korban dalam kebakaran tersebut. Mengenai dugaan sumber asal mula api, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak kepolisian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,