Indonesia Rintangan Berat Bagi Filipina

Indonesia Rintangan Berat Bagi Filipina

Jelang Indonesia vs Filipina.(Foto:Net)

Hanoi- Tim Filipina menilai Indonesia sebagai rintangan berat yang harus dilalui untuk memastikan tempat di babak semifinal kejuaraan sepak bola antarbangsa Asia Tenggara Piala AFF 2014.

Filipina dan Indonesia akan saling bertemu pada pertandingan grup A Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11/2014).

"Tentunya jika besok bisa menang, kami akan sangat gembira dan akan merayakannya," kata pelatih timnas Filipina Thomas Dooley di Hanoi, Senin (24/11/2014).

Setelah mengalahkan Laos 4-1 pada pertandingan pertama, maka Filipina sudah bisa memastikan lolos ke semifinal jika menang melawan Indonesia.

Namun, menurut pelatih asal AS tersebut, Indonesia merupakan tim yang kuat, seperti yang ditunjukkan saat melawan tuan rumah Vietnam.

"Kami besok akan menghadapi salah satu tim terbaik di Asia Tenggara, yang sulit dikalahkan," ucap Dooley mengenai tim Indonesia.

Jika tidak bisa menang, menurut Dooley maka timnya harus melewati rintangan yang lebih berat lagi yakni melawan tuan rumah Vietnam.

Hal senada disampaikan pemain depan Filipina Philip Younghusband yang menilai tim Indonesia kini lebih kuat.

"Semua pemain Indonesia berbahaya dan perlu diwaspadai," ujarnya.

Sementara itu pelatih tim Indonesia Alfred Riedl mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan timnya lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya.

Jika Filipina ingin ke semifinal, kata Riedl, tim Indonesia pun punya target serupa.

"Kami pun ingin bisa memenangkan pertandingan besok untuk membuka peluang ke semifinal," tukasnya.

Mengenai susunan pemain yang akan ditampilkan, Riedl enggan menyebutkan karena hal tersebut terkait strategi dan situasi di lapangan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,