Suhu Bandung Capai Titik Terendah 15,8 Derajat Sabtu Pagi

Suhu Bandung Capai Titik Terendah 15,8 Derajat Sabtu Pagi

Menerawang Kota Bandung dari kawasan Dago Pakar dalam udara dingin. (foto - ist)

Bandung - Suhu  udara di  wilayah  Bandung  Raya  dan  sekitarnya  mencapai  titik  terendah 15  derajat  Celcius,  pada Sabtu (28/7/2018) pagi. Oleh karena itu, tidak heran jika sebagian masyarakat merasa udara dingin.
 
Berdasarkan keterangan Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bandung Neneng Sugianti mengungkapkan, cuaca Bandung Raya pada hari ini cerah berawan hingga berawan sepanjang hari.
 
Suhu udara di Bandung berkisar 15,8 hingga 31,4 derajat Celcius, derngan kelembapan udara berkisar 31-79 persen. "Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan maksimum 20 kilometer per jam," kata Neneng saat on air di PRFM.
 
Menurutnya, cuaca di Jawa Barat tidak jauh berbeda dengan wilayah Bandung Raya. Suhu udara untuk Jawa Barat bagian utara berkisar 23 - 35 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar 45-90 persen.
 
"Sedangkan suhu udara di Jawa Barat bagian selatan berkisar 19 - 32 derajat Celcius, dengan kelembapan udara berkisar 45 - 90 persen. Secara umum angin bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam," tegas Neneng.
 
Ia menambahkan, untuk ketinggian gelombang diprediksi masih cukup tinggi. Terutama untuk wilayah Jawa Barat selatan diprediksi mencapai 5 meter. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat bagian utara, maksimum hanya mencapai 1 meter. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,