Kapal Terbalik di Perairan Bima NTB, 2 Orang Tewas 3 Hilang

Kapal Terbalik di Perairan Bima NTB, 2 Orang Tewas 3 Hilang

Kapal kayu Berkah Ilahi tenggelam di perairan laut Torobabula Desa Nggelu Kabupaten Bima NTB. (foto - ist)

Bima - Sedikitnya dua orang dilaporkan tewas dan tiga penumpang lainnya hilang, akibat kapal kayu Berkah Ilahi tenggelam di perairan laut Torobabula Desa Nggelu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 08.00 Wita.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Gusti Lanang Wisnuwandana, membenarkan peristiwa kecelakaan pelayaran yang menelan korban jiwa tersebut.
 
"Tim SAR di Bima sudah melakukan evakuasi seluruh penumpang yang selamat dan meninggal dunia. Sedangkan upaya pencarian tiga orang yang hilang akan dilanjutkan pada Selasa pagi," katanya.
 
Dari informasi yang diperoleh, kapal Berkah Ilahi yang bermuatan 25 orang itu berangkat dari Pelabuhan Waikelo Sumba Nusa Tenggara Timur menuju Pelabuhan Sape Kabupaten Bima NTB, sekitar pukul 03.00 Wita. Setelah berlayar selama 3 jam, kapal dihantam gelombang tinggi hingga terbalik. Seluruh penumpang tercebur ke laut.
 
Pemilik kapal yang mengetahui kejadian itu meminta bantuan Tim SAR dan beberapa nelayan untuk mencari keberadaan kapal. Namun posisi kapal yang sudah terbalik baru bisa diketahui sekitar pukul 12.30 Wita. Sebanyak 22 orang penumpang yang terapung berhasil ditemukan dan dievakuasi ke daratan.
 
Namun, dua orang dalam kondisi meninggal dunia dan tiga orang masih belum ditemukan. "Dua korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Bima untuk divisum. Sedangkan puluhan penumpang yang selamat dibawa ke Puskesmas Sape, untuk mendapatkan perawatan," kata Lanang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,