Tiket KA Semarang-Jakarta Habis Terjual

Tiket KA Semarang-Jakarta Habis Terjual

Antrian disalah satu station KA di Jakarta.(Foto:Net)

Semarang - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menyebutkan tiket kereta api (KA) dari Semarang menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 rata-rata sudah habis.
 
"Rata-rata tempat duduk untuk pemberangkatan KA dari Semarang menuju Jakarta pada tanggal 28 Desember 2014 sudah habis," kata Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto di Semarang, Senin (24/11/2014).
 
Bahkan, kata dia, tiket KA Tawang Jaya yang merupakan rangkaian kelas ekonomi dari Semarang Poncol menuju Pasarsenen, demikian pula sebaliknya mulai 24-31 Desember 2014 sudah habis terjual.
 
Ia menyebutkan tiket KA menjelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang juga sudah mulai ludes juga terjadi untuk jurusan lain meski memang tidak sebanyak KA jurusan Semarang ke Jakarta.
 
Selain Jakarta, kata dia, tujuan favorit lainnya bagi penumpang dari Semarang adalah Malang, dibuktikan dengan ludesnya tiket KA Matarmaja mulai tanggal 24 Desember 2014 sampai 3 Januari 2015.
 
Suprapto menjelaskan banyak penumpang dari Semarang yang memanfaatkan KA Matarmaja yang melayani jurusan Pasarsenen ke Malang untuk bepergian menuju kota yang terkenal dengan apelnya itu.
 
"Demikian pula untuk KA Maharani yang melayani jurusan Semarang Poncol menuju Surabaya Pasarturi yang juga sudah habis terjual mulai tanggal 25 hingga 31 Desember 2014," tukasnya.
 
Ia menjelaskan para calon penumpang memang bisa membeli tiket 90 hari sebelum jadwal keberangkatan melalui berbagai saluran eksternal atau mitra kerja PT KAI, seperti Alfamart dan Indomart.
 
"Karena itu, kami imbau masyarakat yang memang berniat merayakan tahun baru ke daerah lain untuk segera memesan tiket mulai dari sekarang, sebelum benar-benar kehabisan tiket," katanya.
 
Apalagi, kata dia, masyarakat sekarang tidak perlu mengantre di loket untuk membeli tiket KA, melainkan bisa membelinya melalui mitra-mitra kerja PT KAI dan mendapatkan diskon sebesar Rp7.500.
 
"Kami ingatkan masyarakat untuk tidak lupa membawa kartu identitas, seperti kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), dan sebagainya ketika bepergian menggunakan jasa KA," pungkas Suprapto. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,