9 Ruko dan 3 Rumah di Pasar Kemis Tangerang Terbakar

9 Ruko dan 3 Rumah di Pasar Kemis Tangerang Terbakar

Kebakaran ruko dan rumah di perumahan Permata Regency Blok AA Desa Gelam Jaya Pasar Kemis Tangerang. (foto -ist)

Tangerang - Sedikitnya sembilan ruko dan tiga rumah yang berada di perumahan Permata Regency Blok AA No.16 Desa Gelam Jaya Pasar Kemis Tangerang ludes terbakar, Senin (30/7/2018).
 
Diduga, kebakaran berawal dari korsleting arus pendek listrik dari sebuah bengkel bubut yang terletak deretan ruko tersebut. Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didid Imawan mengatakan, sebelum kebakaran itu terjadi sedang terjadi pemadaman arus listrik di area itu.
 
"Saat arus listrik menyala, saksi mendengar bunyi ledakan di ruko bubut," katanya. Setelah ledakan dari korsleting listrik itu, warga sekitar pun mendengar teriakan minta tolong dari pemilik ruko nomor 16 tersebut.
 
"Pemilik ruko bubut itu sedang berada di lantai dua. Warga pun segera menyelamatkannya," tambahnya. Saat evakuasi penyelamatan dilakukan, api pun terus membesar dan merembet ke bangunan ruko di sebelahnya.
 
"Delapan unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB," tegasnya.

Selain menghanguskan sembilan ruko, api juga merembet ke area rumah warga. Tiga rumah pun turut terbakar. Sejauh ini ditayangkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku di lokasi kebakaran.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,