Persib Raih Tiga Poin lewat Laga Sengit di Kandang PS Tira

Persib Raih Tiga Poin lewat Laga Sengit di Kandang PS Tira

Debut Patrich Wanggai sukses jebol dua gol ke gawang PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul Senin 30 Juli malam. (foto - simamaung)

Bantul - Persib Bandung berhasil menundukkan tuan rumah PS Tira dalam laga pekan 18 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul. Gol kemenangan Persib dijaringkan Jonathan Bauman lewat penalti di menit akhir (perpanjangan waktu) untuk mengubah skor jadi 3-2, Senin (30/7/2018).
 
Dalam duel sengit tersebut diwarnai dengan dua tendangan penalti bagi masing-masing tim. Secara dramatis, penalti Bauman membuyarkan asa PS Tira untuk mempertahankan skor imbang, yang langsung diakhiri pluit panjang wasit tanda laga usai.
 
Sejak menit-menit awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan yang ngotot hingga pertandingan berlangsung sengit. Peluang Persib tercipta pada menit 14 saat Bauman terjatuh di dalam kotak terlarang lawan. Namun wasit tidak melihat itu sebagai penalti.
 
Tuan rumah justru unggul lebih dulu yang merupakan blunder kiper Deden Natsir. Natsir salah mengantisipasi tangkapan bola dua menit jelang berakhir babak pertama. Meski umpan silang Wawan Febriyanto berhasil ditangkap, namun bola terbawa ke dalam gawang Persib. PS Tira unggul 1-0.
 
Bagi Maung Bandung tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Tendangan keras voli Patrich Wanggai memanfaatkan assist Dedi Kusnandar ke tiang jauh, tak bisa dibendung oleh kiper PS Tira Syahrul di injury time.
 
Memasuki babak kedua, tendangan Ghozali Siregar di kotak penalti melanjutkan sodoran Jonathan Bauman melambung jauh di atas mistar. Persib pun langsung gencar melakukan penyerangan. Menit 66, penetrasi Wanggai dan Dedi Kusnandar masih dapat dimentahkan kiper Syahrul Trisna.
 
Persib akhirnya berhasil unggul lewat gol yang kembali dicetak Patrich Wanggai pada menit 83. Operan tiktak dari Jonathan Bauman di sisi kiri pertahanan lawan mampu dituntaskan dengan apik oleh Wanggai lewat sontekannya, Persib unggul 2-1.
 
Namun, sayang keunggulan itu harus kembali disamakan tim tuan rumah. Menit 90, PS Tira mendapat hadiah penalti setelah Victor Igbonefo melakukan tekel di dalam kotak terlarang, dan bola dianggap mengenai tangannya.
 
Eksekusi penalti yang dari Manahati Lestusen langsung membobol gawang Persib, hingga kedudukan pun kembali imbang menjadi 2-2. Namun, saat laga memasuki menit injury time ke 5, giliran Persib mendapat penalti, setelah Bauman ditarik oleh Pandi Lestaluhu di dalam kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih.
 
Jonathan Bauman tanpa ragu tampil sebagai algojo menjelma jadi pahlawan bagi Persib, untuk membuyarkan asa para pemain PS Tira dengan menjadikan skor 3-2 untuk kemenangan Maung Bandung.
 
Dengan kemenangan ini, Persib tetap berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan mengumpulkan 32 poin. Sementara PS Tira tetap tidak beranjak di zona degradasi, atau berada di posisi 17. (Jr.)** 
 
Susunan pemain:
 
PS Tira: Syahrul Trisna; Ganjar, Abu Bakar Iyonga, Abduh Lestaluhu, Ryan Wiradinata (Izmy Hatuwe 69'), Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto (Firmansyah 80'), Aleksandar Rakic, Sansan Fauzi (Pandi Lestaluhu 85').
 
Persib Bandung: Muhammad Natsir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Agung Mulyadi (Muchlis Hadi Ning Syaifulloh 77'), Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.
.

Categories:Persib,
Tags:,