Mempelai Pria serta 14 Tamu Tewas, Kecelakaan di Vietnam

Mempelai Pria serta 14 Tamu Tewas, Kecelakaan di Vietnam

Minibus yang ditumpangi rombongan mempelai pria hancur setelah tabrakan dengan truk kontainer di Vietnam. (foto - AFP)

Hanoi - Seorang mempelai  pria dan 14  tamu pesta  pernikahan tewas,  dalam sebuah kecelakaan lalu lintas  yang terjadi di Vietnam. Minibus yang membawa mempelai pria itu bertabrakan dengan truk kontainer berukuran besar, menjelang pernikahannya.
 
Dilansir Reuters, Senin (30/7/2018), kecelakaan itu terjadi saat minibus yang membawa mempelai pria melaju dari Provinsi Quang Tri menuju rumah mempelai wanita di Provinsi Binh Dinh, Senin (30/7/2018) pagi waktu setempat.
 
Minibus itu membawa mempelai pria bersama keluarganya di hari pernikahan tersebut. Sedikitnya 13 orang termasuk mempelai pria tewas dalam kecelakaan itu. Sedangkan empat orang lainnya mengalami luka-luka. Identitas para korban tidak diungkap ke publik.
 
"Sebanyak 10 orang di antaranya tewas seketika di lokasi dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan tiga orang lainnya termasuk mempelai pria, tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," demikian pernyataan otoritas Vietnam.
 
Sementara si pengemudi truk hanya mengalami luka ringan dalam kecelakaan tersebut. Penyebab kecelakaan itu pun belum diketahui pasti. Pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.
 
Namun demikian, kecelakaan semacam itu sering terjadi di Vietnam, yang penegakan aturan hukum soal lalu lintasnya sangat longgar. Sepanjang tahun lalu, lebih dari 8.200 orang tewas dalam rentetan kecelakaan lalu lintas di Vietnam. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,