Truk Muat Batubara Terguling di Tol Cipularang Km 84

Truk Muat Batubara Terguling di Tol Cipularang Km 84

Truk muat batubara terguling di ruas Tol Cipularang Km 84. (foto - ist)

Purwakarta - Sebuah truk bermuatan batubara terguling dan melintang di ruas Tol Cipularang Km 84 arah Jakarta menuju Bandung, Rabu (1/8/2018).
 
Diduga truk itu terguling karena tak kuat menanjak. Truk dengan nomor polisi B 9046 SA itu sempat mundur tak kuat menanjak dan akhirnya terguling.Truk yang dikendarai Hendra Wijaya (48) itu pun melintang hingga menutupi dua lajur di ruas tol tersebut.
 
Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro di Pos Polisi Ciganea Purwakarta mengatakan, kejadian itu berawal saat truk tengah melaju di jalur cepat arah Jakarta menuju Bandung.
 
"Di tengah perjalanan menanjak tepatnya di Km 84, truk tidak kuat melaju dan mundur hingga as roda mobil patah dan akhirnya terguling," katanya.
 
Akibat kecelakaan tunggal itu, batubara muatan truk tersebut berceceran di ruas tol. Selain itu, arus lalu lintas pun melambat dari arah Jakarta menuju Bandung. Truk itu pun mengalami kerusakan di bagian kaca akibat benturan ke tanah.
 
Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun pengemudi asal Kedaung Barat Tangerang itu mengalami luka. "Si sopir mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan medis," kata Rizky. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,