Fenny Steffy Burase Diperiksa Penyidik KPK Hampir 11 Jam

Fenny Steffy Burase Diperiksa Penyidik KPK Hampir 11 Jam

Fenny Steffy Burase di Gedung KPK Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Model Fenny Steffy Burase menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan suap alokasi Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2018 yang menjerat Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf.
 
Steffy Burase diperiksa penyidik KPK mulai pukul 10.20 WIB dan keluar sekitar pukul 21.10 WIB. Hampir 11 jam diperiksa penyidik, Steffy Burase mengaku lebih banyak berbincang-bincang dengan tim penyidik. "banyak ngobrol," sebut Steffy usai periksaan di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Selain bincang-bincang, Steffy mengaku pemeriksaan tersebut hanya lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Steffy pun sempat diperiksa penyidik KPK pada Rabu 18 Juli 2018. "Hanya mengklarifikasi dari yang kemarin," katanya.

Ia pun tak membantah maupun mengamini saat ditanya pemeriksaannya berkaitan dengan aliran suap yang diterima Irwandi dari Bupati Bener Meriah Ahmadi, diperutukkan membeli medali dan pakaian atlet. "Hanya mencocokk," katanya singkat.

Sementara itu penasihat hukum Steffy Burase, Fahri Timur mengatakan, kliennya sudah menjelaskan tentang aliran dana suap itu kepada penyidik KPK. "Sudah diberikan ke penyidik ada hal yang enggak bisa kita ungkapkan. Hanya konfirmasi kembali untuk mengukur konsistensi dia, benar atau tidak," kata Fahri.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah sempat mengatakan, pemeriksaan Steffy Burase terkait dengan pengetahuan Steffy tentang uang suap yang dialokasikan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon.

"Penyidik masih mendalami informasi aliran dana terkait Aceh Marathon," kata Febri. Dalam kasus ini KPK menetapkan empat tersangka, yakni Gubernur Irwandi dan dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri. Ketiga ditetapkan tersangka sebagai pihak penerima suap dari tersangka Bupati Bener Meriah Ahmadi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,