Cut Tari dan Luna Dijerat Pasal Asusila Terkait Video Mesum

Cut Tari dan Luna Dijerat Pasal Asusila Terkait Video Mesum

Cut Tari Aminah Anasya, Nazriel Ilham dan Luna Maya. (foto - Facebook)

Jakarta - Badan  Reserse dan  Kriminal Polri  menetapkan artis  Cut Tari  dan  Luna Maya  sebagai tersangka, sejak  Jumat 2 Juli 2010. Namun pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap keduanya.
 
"Cut Tari dan Luna Maya sudah ditetapkan sebagai tersangka namun tidak harus ditahan," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Jakarta, Jumat 9 Juli 2010.
 
Kedua artis yang diduga terlibat dalam pembuatan video porno dengan artis Nazriel Ilham (Ariel) itu, diancam dengan Pasal 55 dan 282 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Asusila dengan ancaman 1,5 tahun.
 
Seperti diketahui, kasus video mesum yang melibatkan Ariel, Luna Maya dan Cut Tari kembali disorot.  Kasus yang pernah menghebohkan publik pada tahun 2010 tersebut dinilai masih menggantung. Berkas kasus kedua artis itu masih di kepolisian.
 
Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) berinisiatif mengajukan Permohonan Pemeriksaan Praperadilan Mengenai Sah Tidaknya Penghentian Penyidikan Tersangka, atas nama Cut Tari Aminah Anasya dan Luna Maya.
 
Dalam surat permohonannya ditandatangani oleh Kurniawan Nugroho. Ia mengajukan permohonan praperadilan sah, penghentian penyidikan terhadap para tersangka yang harus menanggung status tersangka tanpa ada kejelasan kapan perkaranya diperiksa pengadilan.
 
"Menyatakan secara hukum para termohon telah menghentikan secara sah dan berdasar hukum terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng," demikian isi salah satu permohonan praperadilan LP3HI ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.
 
Permohonan itu juga memerintahkan termohon 1 (Polri) untuk memberitahukan penghentian penyidikan terhadap tersangka Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah M dan Luna Maya Sugeng kepada Penuntut Umum (Termohon II), serta tersangka Cut Tari dan Luna Maya Sugeng atau keluarganya. 
"Memerintahkan para termohon untuk merehabilitasi nama baik Cut Tari Aminah Anasya binti Joeransyah dan Luna Maya Sugeng," tulis salinan permohonan.
 
Permohonan itu diajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur membenarkan adanya permohonan itu, sidang pun sudah berjalan. "Tanggal 7 Agustus 2018 nanti putusan," katanya, Jumat (3/8/2018). (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,