Nenek Tewas dalam Kebakaran Rumah di Karangpawitan Garut

Nenek Tewas dalam Kebakaran Rumah di Karangpawitan Garut

Kebakaran rumah di Kampung Cikubang Kelurahan Lebak Jaya Karangpawitan Garut

Garut - Sedikitnya tiga rumah semi-permanen di Kampung Cikubang Kelurahan Lebak Jaya Karangpawitan Garut ludes terbakar, Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam kejadian tersebut, seorang nenek dilaporkan tewas.

Berdasarkan informasi, api diduga berasal dari rumah seorang nenek bernama Oyah (73). "Api tidak tahu dari mana, tau-tau sudah besar. Sata langsung bantu siram api," kata salah seorang warga setempat Suryaman.

Api diduga berasal dari tungku di rumah Oyoh yang lupa dipadamkan. Api merembet ke bagian rumah lainnya karena sebagian besar material rumah dari anyaman bambu.

Embusan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan. Bahkan api sempat merembet ke dua rumah di sebelahnya. Oyoh yang tak bisa menyelamatkan diri, ia pun tewas dalam peristiwa nahas itu.  "Yang meninggal pemilik rumahnya, Mak Oyoh," katanya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 20 menit kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Disdamkar Garut dikerahkan ke lokasi.

Jasad Oyoh disemayamkan di masjid kampung tersebut. Pihak keluarga berencana langsung menguburkannya Sabtu ini juga. Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,