Helikopter jenis M1-8 Jatuh di Siberia Menewaskan 18 orang

Helikopter jenis M1-8 Jatuh di Siberia Menewaskan 18 orang

Puing helikopter jenis Mi-8 Rusia yang jatuh di Wilayah Krasnoyarsk Siberia. (foto - Associated Press)

Moskow - Sedikitnya 18  penumpang  tewas dalam  kecelakaan helikopter  jenis Mi-8  Rusia  jatuh di  wilayah Krasnoyarsk Siberia. Helikopter yang dioperasikan maskapai Utair itu membawa 15 penumpang dan 3 awak, seluruhnya telah dikonfirmasi tewas.
 
Seperti dilaporkan RT, Sabtu (4/8/2018) helikopter tersebut dilaporkan membawa pekerja ke sebuah sumur minyak di wilayah itu. Kecelakaan terjadi tak lama setelah helikopter tinggal landas. Dengan tangki bahan bakar yang terisi penuh, helikopter itu pun terbakar.
 
Kementerian Darurat Regional Krasnoyarsk telah mengonfirmasi, helikopter itu melakukan "pendaratan keras" pada pukul 10.20 waktu setempat. 
 
Berdasarkan informasi, baling-baling helikopter itu bertabrakan dengan helikopter lain yang lepas landas sebelumnya dari landasan yang sama di Vankor, di atas Arctic Circle yang terletak sekitar 2.600 km timur laut Moskow.
 
UTair, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Rusia mengoperasikan sejumlah besar armada helikopter, untuk melayani jalur ladang minyak Siberia yang luas. Sekaligus penerbangan di dalam dan luar Rusia, sebagian besar adalah jalur penerbangan di negara bekas Uni Sovyet.
 
UTair dalam pernyataannya, helikopter jatuh diproduksi tahun 2010. Pilot helikopter itu memiliki hampir 6.000 jam terbang, termasuk 2.300 jam sebagai kapten. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,