Seorang Ayah Tega Renggut Keperawanan Anak Tirinya

Seorang Ayah Tega Renggut Keperawanan Anak Tirinya

Seorang ayah memperkosa anak tirinya di hutan Jalan Pilang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung. (foto - ilustrasi)

Belitung - Seorang ayah berinisial JS (30) yakni seorang nelayan asal Tanjungpandan Belitung Bangka Belitung, tega memperkosa anak tirinya. Pelaku merenggut kegadisan anak tirinya M (15) di hutan Jalan Pilang dekat Jembatan Pilang Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
 
Menurut Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, kronologi kejadian berawal pada Minggu 5 Agustus sekitar jam 07.00 WIB, pelapor sedang di rumah bersama anaknya tirinya. Tiba-tiba datang JS, yang merupakan ayah tiri korban dengan membawa ikan.
 
"Namun, karena ikan itu mencukupi, JS kembali ke pelabuhan dan mengajak korban (M). Dalam perjalanan, pelaku mengajak korban ke hutan Jalan Pilang dekat Jembatan Pilang dan langsung memperkosanya," katanya di Tanjungpinang Belitung, Senin (6/8/2018).
 
Setelah memperkosa kata Yudhis, pelaku JS mengajak korban menuju Polsek Tanjungpandan, dan setibanya di Mako Polsek Tanjungpandan pelaku mengakui perbuatannya yang telah memperkosa anak tirinya.
 
"Mendengar pengakuan itu petugas Polsek langsung mengamankan pelaku, dan membawa korban ke RSUD Kabupaten Belitung untuk dilakukan visum. Hasil visum membuktikan, korban baru saja diperkosa JS yang tak lain ayah tirinya," katanya.
 
Atas kejadian itu, ibu korban NV (35) melaporkan kasus pemerkosaan ke Polsek Tanjungpandan untuk melakukan proses penyidikan lebih lanjut. Hal itu berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP/B-18/VIII/2018/Resbabel/Sektor Tanjungpandan tanggal 5 Agustus 2018.
 
"Pelaku JS kita tahan di Rutan Polsek Tanjungpandan dengan sangkaan melanggar Pasal 76 dan 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,