Truk Tronton Terguling, Jalur Cadas Pangeran Macet Parah

Truk Tronton Terguling, Jalur Cadas Pangeran Macet Parah

Beton proyek Tol Cisumdawu dievakuasi ke pinggir jalan kawasan Jala Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang. (foto - @hoesnierha)

Sumedang - Truk tronton  bermuatan  rangka beton proyek  Tol Cisumdawu  terguling di  kawasan Jala Cadas Pangeran, tepatnya di betulan Pasirucing Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (7/8/2018).

Akibat kejadian tersebut kemacetan panjang dari kedua arah tak terhindarkan. Sebagian besar kendaraan yang terjebak macet terpaksa balik arah untuk mencari jalan alternatif. "Saya terjebak macet cukup lama. Akhirnya terpaksa balik arah untuk mencari jalur alternatif," kata sejumlah pengemudi.

Berdasarkan keterangan Ana (38), sopir truk tronton warga Karawang mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.  Menurutnya, kejadian tersebut akibat kendaraan yang mengangkut beton kehilangan keseimbangan.

"Faktor lainnya, ujuran tronton yang mencapai 40 meter ditambah badan jalan yang sempit serta miring, membuat saya cukup sulit untuk mengendalikan kemudi," katanya.

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Iim Abdurrahim menyesalkan kejadian tersebut. Apalagi saat melakukan perjalanan tronton itu tidak dikawal petugas. "Ini jalur rawan laka lantas. Apalagi bagi sopir yang belum tahu medan. Itu sangat berbahaya," katanya.

Selama berlangsungnya proses evakuasi, kendaraan yang melintasi jalur Sumedang - Bandung dan sebaliknya, dialihkan melalui jalur Rancakalong. "Untuk kendaraan kecil dan roda dua dari kedua arah kita arahkan untuk menggunakan jalur alternatif lewat Rancakalong," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,