Ayah & Putri Kembar Tewas Kecelakaan Pesawat di Perancis

Ayah & Putri Kembar Tewas Kecelakaan Pesawat di Perancis

Pesawat ringan jatuh kawasan Mazoires wilayah Puy-de-Dome Perancis tengah. (foto - AFP)

Paris - Seorang ayah dan  dua putri  kembarnya  tewas  setelah  pesawat yang  mereka  tumpangi jatuh di Perancis. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat ringan tersebut.
 
"Kecelakaan itu terjadi pada Senin 6 Agustus sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Pesawat jatuh dan hancur tanpa terbakar," demikian disampaikan dinas penyelamatan yang mengonfirmasi pemberitaan surat kabar lokal, La Montagne.
 
Sejauh ini, belum diketahui penyebab dan latar belakang kecelakaan tersebut. "Kondisi cuaca sebenarnya cukup bagus pada saat terjadi kecelakaan," demikian pernyataan dinas penyelamatan setempat.
 
Dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/8/2018) pesawat bermesin tunggal tersebut jatuh di area pegunungan di kawasan Mazoires, wilayah Puy-de-Dome Perancis tengah.
 
Diketahui, korban tewas adalah seorang pria berumur sekitar 40 tahun dan dua putri kembarnya yang berumur 14 tahun. Mereka berasal dari wilayah Paris.
 
Penyelidikan telah mulai dilakukan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat ringan itu. Sejumlah kecelakaan yang melibatkan pesawat ringan telah terjadi di Perancis sepanjang musim panas. Termasuk kecelakaan di Ardennes pada 28 Juli, yang menewaskan pilot dan satu dari tiga penumpang.
 
pada kecelakaan itu dua orang juga tewas pada 17 Juli lalu, ketika pesawat ringan mereka jatuh di Corsica. Sedangkan dua orang lainnya tewas dalam kecelakaan pesawat di Les Mureaux, baratlaut Paris. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,