Prostitusi Kalibata City Libatkan 32 'Angel', 5 Antaranya ABG

Prostitusi Kalibata City Libatkan 32 'Angel', 5 Antaranya ABG

Polda Metro Jaya bongkar praktis prostitusi di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Puluhan pekerja seks komersial (PSK) terkait praktik prostitusi di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan berhasil diringkus. Sebanyak 5 orang di antaranya masih ABG.
 
"Memprihatinkan, 5 penjaja seks komersial di antara 32 yang kami amankan, yakni anak-anak dengan usia 16-18 tahun," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam di Mapolda Metro Jaya Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Rabu (8/8/2018).
 
Menurut Ade, para PSK itu telah bekerja selama dua tahun, yang berasal dari berbagai daerah.  "Berdasarkan pengakuan dan keterangan yang kami dapatkan, mereka sudah bekerja sekitar 2 tahun," katanya.
 
Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap tiga pelaku, yakni SBR alias Obay, TM dan RMV. SBR berperan sebagai mucikari, sedangkan RMV dan seorang perempuan berinisial TM merupakan penyedia kamar bagi PSK dan para pelanggan.
 
Atas perbuatannya, para pelaku tersebut dijerat dengan Pasal 296 KUHP dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara, dan Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.
 
Diketahui, praktik prostitusi online di Apartemen Kalibata City mempromosikan para PSK melalui aplikasi. Dalam aplikasi itu, tersangka mem-posting nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika ada pelanggan yang tertarik pada tawaran itu, komunikasi berlanjut lewat aplikasi WhatsApp.
 
Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, tersangka SBR kemudian akan memberikan foto-foto perempuan yang ditawarkan kepada pelanggan. Para 'angel' tersebut dihargai Rp 500 ribu hingga 1 juta.
 
Setelah terjadi kesepakatan, pelanggan akan dipertemukan dengan perempuan yang dipilihnya, dan akan disediakan tempat di salah satu kamar di Kalibata City.  "Jika ada tamu yang berminat dan setuju, kami janjian bertemu di Taman Tower Flamboyan, lalu dipertemukan dengan perempuannya," katanya.
 
Pria hidung belang itu kemudian melakukan hubungan suami-istri dengan si PSK di kamar yang telah disediakan. Setelah selesai, pelanggan pun akan memberikan uang kepada perempuan yang telah disetubuhinya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait