Bayi 6 Bulan Ditemukan dalam Kendi Ditanam di Kebun Ubi

Bayi 6 Bulan Ditemukan dalam Kendi Ditanam di Kebun Ubi

Petugas selidiki bayi dalam kendi di Jalan Klambir V Gang Wakaf Helvetia Medan. (foto - ist)

Medan - Penemuan kendi berisi bayi yang ditanam di kebun ubi milik warga, menggegerkan warga Jalan Klambir V Gang Wakaf Helvetia Medan Sumatera Utara, Rabu (8/8/2018).
 
"Penemuan bayi tersebut berawal dari kecurigaan salah seorang warga bernama Ratna. Ia merasa heran ada tanah berserakan di kebun ubi tersebut," sebut Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni.
 
Ratna yang curiga lalu mengorek tanah yang berserakan itu. Ia menemukan bungkusan plastik warna hitam berisi kendi. "Dalam kendi tersebut ternyata terdapat bayi yang dibungkus dengan kain putih ditabur bunga," katanya.
 
Temuan itu lalu diberitahukan kepada tetangga dan membuat heboh warga sekitar. Kepala lingkungan setempat langsung melaporkan kejadian itu ke polisi. "Setelah menerima informasi, kami langsung cek TKP. Benar ada bayi dibungkus dengan kain putih dan dimasukkan ke dalam kendi," tegas Trila.
 
sementara itu, tim Inafis turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan serta mendokumentasikan peristiwa tersebut. Bayi itu pun telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan. Dari hasil penyelidikan sementara, bayi berusia sekitar 6 bulan itu diduga disengaja dikuburkan.
 
"Kami masih menyelidiki temuan bayi itu. Kami akan cek bidan maupun dokter dan puskesmas yang berada di sekitar lokasi. Kemudian rumah kos yang ditempati baik laki-laki maupun perempuan yang belum berstatus suami istri. Kita juga memeriksa warga sekitar yang diketahui tengah hamil," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,