Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II Mulai Dikerjakan

Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II Mulai Dikerjakan

Pembangunan Teras Cihampelas Tahap II mulai dikerjakan. (foto - ist)

Bandung - Pembangunan  Teras Cihampelas  tahap dua  sudah mulai dikerjakan.  Konsep  Teras Cihampelas tahap dua tersebut sama dengan tahap pertama, hanya ditambah sepanjang 250 meter.
 
"Saat ini kita masih melakukan persiapan, minggu depan Insya Allah mulai pengerjaan fisik, memasang beton untuk kaki tiang pancang," kata Ari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arief Prasetya, Jumat (10/8/2018).
 
Menurut Arief, konsep Teras Cihampelas tahap dua tersebut panjangnya ditambah sepanjang 250 meter. "Tidak ada perbedaan, hanya melanjutkan tahap pertama, itu kan panjangnya 450 meter, hampir tiga per empat dari Jalan Cihampelas, sekarang ditambah sepanjang 250 meter," katanya.
 
Untuk meminimalisir kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pada saat pengerjaan proyek, Arief mengaku maka pengerjaannya akan dilakukan pada malam hari. Sedangkan di siang hari hanya dilakukan berbagai persiapan.
 
"Pada siang hari hanya dilakukan persiapan khususnya di sisi kiri dan kanan jalan. Sedangkan pengerjaannya itu sendiri akan dilakukan pada malam hari mulai jam 9 ke atas," tegas Arief.
 
Diketahui, proyek Teras Cihampelas tahap dua itu sendiri memakan biaya sebesar Rp 9 miliar, yang bersumber dari APBD Kota Bandung tahun 2018. Proyek itu diperkirakan rampung dalam waktu empat bulan. (Jr.)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait