Kebakaran Landa Rumah Sakit di Taiwan Menewaskan 9 Orang

Kebakaran Landa Rumah Sakit di Taiwan Menewaskan 9 Orang

Kebakaran rumah sakit di Taiwan. (foto - channelnewsasia)

Taipei - Sedikitnya sembilan orang tewas dan 15 lainnya mengalami luka-luka, menyusul kebakaran yang melanda sebuah gedung rumah sakit di Taiwan, Senin dinihari.
 
Dilansir laman channelnewsasia, Senin (13/8/2018) pihak berwenang masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. 
Menurut Perdana Menteri William Lai, kementerian kesehatan mengawasi upaya penyelamatan di rumah sakit di Kota Taipei Baru itu, setelah api dipadamkan saat fajar.
 
Api berkobar di lantai 7 gedung tersebut, yang digunakan untuk ruang perawatan. Rekaman media menunjukkan, pasien dievakuasi keluar gedung termasuk tempat tidur mereka.
 
Sementara petugas kesehatan mengeluarkan yang lainnya dengan usungan ke mobil ambulans. Sejumlah ambulans pun berbaris di luar rumah sakit tersebut, menunggu untuk membawa korban ke berbagai pusat kesehatan.
 
Lai mengatakan, pelajaran harus diambil oleh setiap rumah sakit di Taiwan. "Apabila kejadiannya berulang, itu akan membantu membatasi dampak," katanya.
 
Sementara itu, Presiden Tsai Ing-wen yang singgah di Amerika Serikat pada Senin dalam perjalanan mengunjungi dua dari sisa sekutu diplomatik Taiwan, Belize dan Paraguay menyatakan kesedihan atas kematian itu. Ia mengharapkan yang terluka segera sembuh. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,