Lantai Empat Gedung Kantor Gubernur Sulsel Terbakar

Lantai Empat Gedung Kantor Gubernur Sulsel Terbakar

Kebakaran lantai 4 gedung Kantor Gubernur Sulsel. (foto - ist)

Makassar - Kebakaran melanda Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Urip Sumohardjo Makassar. Kebakaran itu tepatnya terjadi di lantai 4 Gedung Utama Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (15/8/2018) sore.
 
Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang ke atas atap gedung, dan membakar samping atap yang menghubungkan bangunan gedung B kantor Gubernur Sulsel.
 
Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menginstruksikan, kawasan gedung kantor Gubernur Sulsel mulai Kamis 16 Agustus harus bebas dari asap rokok. "Saya sudah instruksikan PJ Sekda Sulsel segera buat edaran larangan merokok mulai kamis dan untuk semua kawasan gedung Pemprov Sulsel," katanya.
 
Menurutnya, bagi mereka yang perokok dan terpaksa merokok, diperbolehkan dengan syarat harus di luar gedung atau di taman maupun tempat yang memang diperuntukan bagi perokok. "Bagi perokok berat kami silakan tapi di taman. Silakan merokok di luar gedung," tegas Sumarsono.
 
Instruksi tersebut menyikapi kasus kebakaran di kantor tersebut, ini setelah terjadinya kebakaran lantai 4 Gedung Utama Kantor Gubernur. Ia sendiri saat peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 Wita berada di Jakarta, untuk menerima penghargaan Tanda Kehormatan RI Bintang Jasa Pratama dari Jokowi di Istana Negara.

Sementara Kepala Satpol PP Sulsel Mujiono menyebutkan, pemadaman dilakukan dengan menggunakan alat pembantu pertolongan pertama kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,