Truk Angkut Minyak di Jambi Meledak, Dua orang Tewas

Truk Angkut Minyak di Jambi Meledak, Dua orang Tewas

Truk pengangkut minyak meledak di Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi. (foto - ist)

Jambi - Mobil truk PS yang tengah diperbaiki di sebuah bengkel di Desa Mendalo Indah Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi Jambi meledak. Akibat ledakan itu, dua orang tewas dan satu orang kritis.
 
Diketahui korban meninggal dunia yakni Andri selaku sopir mobil truk PS, Andi (tukang las) dan terakhir Muji, korban pemilik bengkel las yang kritis. Berdasarkan informasi seorang saksi, Tri mengaku saat kejadian ia sedang memasak di dapur.
 
Mendadak terdengar suara ledakan yang sangat keras seperti ledakan bom. "Aku lagi masak, terdengar suara ledakan yang cukup keras. Ledakannya seperti bunyi bom ledakannya," katanya kepada wartawan, Kamis (16/8/2018).
 
Setelah mendengar ledakan keras itu, ia langsung keluar rumah. Ia pun melihat ada korban berjatuhan di sekitar bengkel milik Muji. "Sopir namanya Andri terpelanting nyangkut di pohon dalam keadaan tewas, Andi juga terpelanting dan tewas. Sedangkan Muji pemilik bengkel las kritis di rumah sakit," katanya.
 
Kasat Reskrim Polres Muarojambi Iptu Afrito Marmabo mengatakan, mobil truk itu dimodifikasi bermuatan seperti tangki di atasnya. Diduga, di tangki itu ada kebocoran saat tukang las hendak mengelas tangki mendadak terjadi ledakan.
 
"Masih kita duga, di dalam tangki itu sejenis minyak solar," katanya. Pihaknya masih menyelidiki penyebab kasus itu. "Barang bukti yang berhasil diamankan ada beberapa di antaranya, kabel, baju korban bekas ledakan, kaleng tiner," tegasnya.
 
Akibat musibah itu, lalu lintas di kawasan Desa Mendalo Indah mengalami kemacetan yang cukup panjang. Saat ini TKP sudah dipasang garis polisi. Sedangkan semua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,