PON Harus Bangun Bisnis di Jabar

PON Harus Bangun Bisnis di Jabar

PON Harus Bangun Bisnis di Jabar

Bandung - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jabar Ridho Budi Utama menyatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX/2016 di Jabar harus berhasil membangun bisnis perdagangan sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Jabar.
 
"Pemerintah Provinsi yang fokus pada PON diharapkan berhasil membuat suasana bisnis perdagangan muncul di Jabar," kata Ridho kepada wartawan di Bandung, Senin (24/11/2014).
 
Ia menuturkan, Pemerintah Provinsi mulai fokus mengalokasikan anggaran 2015 untuk penyelenggaraan PON, sehingga anggaran untuk sejumlah sektor lainnya seperti di sektor membangun perekonomian ada pengurangan.
 
Namun fokusnya anggaran pada PON itu, kata dia, akan memberikan dampak pada sektor lainnya seperti akan mendorong sektor perekonomian masyarakat di Jabar.
 
"Ke depannya pada 2017 kita bisa menyisihkan anggaran untuk mendorong sektor perekonomian masyarakat," kata Ridho.
 
Ketua Komisi III DPRD Jabar Didin Supriadin menambahkan banyak program yang memerlukan anggaran besar pada APBD 2015 Provinsi Jabar, salah satunya pembangunan infrastruktur PON 2016.
 
Ia berharap, memenuhi kebutuhan program itu, Dinas Pendapatan Daerah Jabar dan seluruh BUMD dapat meningkatkan kinerjanya untuk menggenjot secara maksimal terhadap pendapatan asli daerah.
 
Menurut dia, Jabar memiliki banyak potensi yang belum tergali untuk menjadi sumber pendapatan daerah lebih besar.
 
"Saya kira solusi terbaik memenuhi kebutuhan program dengan memaksimalkan pendapatan asli daerah," katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,