Kain Kiswah Nyaris Lepas dari Kabah tertiup Angin kencang

Kain Kiswah Nyaris Lepas dari Kabah tertiup Angin kencang

Kain Kiswah nyaris terlepas dari Kabah akibat diterpa angin kencang. (foto - ist)

Mekah - Kota Mekah Arab Saudi  diterpa angin kencang  yang disertai dengan badai pasir,  Minggu  (19/8/2018). Akibatnya, kain kiswah yang menyelimuti Kabah pun tampak "melambai-lambai" nyaris terlepas dari Kabah.
 
Selain itu, badai pasir yang menerjang juga merobohkan beberapa tenda logistik dan katering, khususnya bagi jamaah haji asal Indonesia di Arafah. Para jamaah haji pun tampak berdoa agar mereka bisa terselamatkan dari peristiwa tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.
 

Sementara itu, cuaca buruk pun tengah melanda wilayah Arafah, Muzdalifah, Mina (Arafah). Kondisi tersebut membuat para jamaah haji berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

 

 

Bahkan, kencangnya badai pasir membuat banyak tenda jamaah roboh. Beberapa dari mereka pun teriak histeris lantaran peristiwa tersebut. Suara takbir diteriakkan, jamaah haji lainnya ada yang saling berpelukan, menangis dan ada yang membaca doa.
 

Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat berada di lokasi, peristiwa serupa pernah terjadi dua tahun lalu. "Namun tidak disertai hujan, hanya angin kencang. Sekarang hujan disertai angin kencang," katanya.

 

 

Menag Lukman Hakim pun mengimbau, kepada seluruh jamaah agar tetap tenang. "Jangan panik dan tetap waspada dan berhati-hati," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,