4 Tersangka Komplotan Pencuri Hewan Ternak Ditembak Mati

4 Tersangka Komplotan Pencuri Hewan Ternak Ditembak Mati

Aparat Polres Cimahi ringkus komplotan pencuri hewan ternak. (foto - ist)

Bandung - Aparat Polres Cimahi menangkap delapan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) hewan ternak, di Jalan Terusan Cicukang Kampung Melayu Desa Mekar Rahayu Margaasih Kabupaten Bandung.
 
Petugas terpaksa menembak mati terhadap 4 tersangka karena melawan saat ditangkap. "Para pelaku sering melakukan aksi, bahkan ada yang sudah melakukan curas selama 8 tahun. Mereka tidak segan membunuh korban jika melawan. Komplotan itu juga merupakan pelaku pencurian brankas di Unjani," kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy, Selasa (21/8/2018).
 
Menurutnya, semua tersangka merupakan residivis. Sebagian tersangka residivis kasus curanmor dan sebagian lagi residivis kasus pencurian dengan pemberatan.

"Para tersangka memiliki peran masing-masing. Ada yang berperan sebagai otak pelaku sekaligus penadah, ada yang memantau situasi, ada juga yang mengeksekusi," tegas Rusdy.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 2 senjata api, 1 air shoftgun, gunting raja, handphone, 4 unit sepeda motor (kendaraan tersangka dan motor milik kepolisian yang terkena peluru), 20 domba, 2 sapi, 1 unit mobil Avanza, 1 unit angkot, 1 unit pick up dan 1 unit mobil kepolisian yang terkena peluru.

"Kami akan terus mengembangkan kasus tersebut, termasuk kemungkinan ada pelaku lain serta asal mula senjata api," lanjutnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,