Wagub Buka Porseni Hari Bhakti PU Ke 69

Wagub Buka Porseni Hari Bhakti PU Ke 69

Wagub Jabar Deddy Mizwar memberikan wejangan dalam Porseni Hari Bhakti PU ke 69.(Foto:CikalNews)

Bandung – Potensi dan kekayaan alam yang memiliki tantangan luar biasa, sehingga instansi ke-PU-an Jawa Barat harus memiliki spirit perjuangan yang optimal dalam membangun infrastruktur yang diperlukan.

Hal tersebut diungkapkan  Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dalam pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka hari Bhakti PU ke-69 tingkat Provinsi Jawa Barat, pada Senin (24/11/2014) di Gor Saparua, Bandung.

Menurut Deddy Mizwar, instansi ke-PU-an di Jawa Barat memiliki semangat dan daya juang yang tiggi dengan digelarnya Porseni ini diharapkan dapat menimbulkan semangat, serta kejujuran diantara lembaga yang mengurus masalah infrastruktur tersebut.

“Acara di bidang infrastruktur ini sangat penting, sebagai momentum sinergitas diantara berbagai pihak di bidang infrastruktur. Juga untuk menciptakan wujud  optimalisasi dari kemampuan masing-masing instansi di bidang infrastruktur, serta semangat pantang menyerah-apalagi alam Jawa Barat tantangannya luar biasa seperti jalan, irigasi, dan sungai”, ujar Deddy.

Deddy menjelaskan, dengan momentum Porseni ini pun diharapkan dapat menyegarkan spirit, agar tidak lemah dan berkurang, serta dapat muncul sifat kejujuran melalui nilai-nilai sportiftas yang ada dalam olahraga dan kompetisi. Karena hanya denagn fisik dan mental yang sehat, akan senantiasan berada pada top performance (kondisi terbaik), sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang lebih prima kepada masyarakat.

"Dengan berkumulnya instansi dan jajaran pegawai pemerintah dan pemerintah daerah bidang ke-PU-an ini, tidak hanya dijadikan sekedar kegiatan formalitas dan kemeriahan tanpa makna, melainkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturhami," jelasnya.
 
Porseni ini diikuti 15 instansi dan pegawai Apartur Sipil Negara ke-PU-an Jabar yaitu Dinas Bina Marga, Dinas Perumahan & Pemukiman, BBWS Citarum, BBWS Cimanuk-Cisanggarung, BBWS Citandur, Balai Diklat Kota Bandung, Balai Diklat Fungsional, Balai PSBM Wilayah I Bandung, Puslitbang Air, Puslitbang Jalan, Puslitbang Permukiman, SMK PU Negeri, Perusahaan Umum Jasa Tirta II, dan Dinas PSDA.

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu: bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, futsal, tenis meja, catur, golf, get ball, dan sepeda santai. Sementara untuk seni-budaya ada lomba menyanyi solo.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,