Pembunuh Komandan Brigade Persis Diganjar 7 Tahun Penjara

Pembunuh Komandan Brigade Persis Diganjar 7 Tahun Penjara

Sidang vonis Asep Maftuh (47), pelaku penganiayaan hingga meninggal dunia Ustad Prawoto di PN Bandung. (foto - ist)

Bandung - Majelis hakim mengganjar hukuman 7 tahun penjara terhadap Asep Maftuh (47), pelaku penganiayaan hingga meninggal dunia Ustad Prawoto yang merupakan Komandan Brigade Persis.
 
Vonis yang dijatuhkan lebih tinggi dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut 6,5 tahun penjara. Demikian terungkap dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (23/8/2018).
 
Sidang vonis dihadiri ratusan massa dari Persis. Mereka melakukan unjuk rasa di depan halaman kantor pengadilan, sehingga Jalan RE Martadinata depan pengadilan pun ditutup dan hanya satu jalur yang bisa dilalui.
 
Majelis Hakim yang dipimpin Wasdi Permana menyatakan, terdakwa telah terbukti melakukan penganiayaan Ustad Prawoto hingga meninggal dunia. Terdakwa terbukti melanggar Pasal 351 ayat 3 KUHP.
 
Dalam amar putusan, majelis hakim mempertimbangkan hal yang memberatkan perbuatan terdakwa menyebabkan hilang nyawa, dan terdakwa selama persidangan tidak ada tanda-tanda penyesalan. Hal yang meringankan hakim menyatakan tidak ada. "Mengadili, terdakwa terbukti bersalah dan melanggar Pasal 351 ayat 3 KUHP. Menjatuhkan pidana selama 7 tahun," kata Wasdi Permana saat membacakan putusan.
 
Vonis tersebut membuat kecewa para pengunjung sidang. Bahkan, mereka di antaranya langsung berteriak. "pembunuh itu harusnya dibunuh," kata salah seorang pengunjung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,