Gempa 5,4 SR, Siswa SDN 4 Tuban Belajar di Halaman

Gempa 5,4 SR, Siswa SDN 4 Tuban Belajar di Halaman

Siswa SD 4 Tuban Kabupaten Badung belajar di halaman sekolah pasca-gempa 5,4 SR. (foto - ist)

Badung - Warga Bali dikejutkan dengan guncangan gempa bumi berkekuatan 5,4 pada skala richter (SR), yang terjadi pada Kamis (23/8/2018) pagi sekitar pukul 06.48 wita.
 
Gempa tersebut berpusat di 103 barat daya Denpasar Bali dirasakan oleh warga di wilayah Bali. "Saya lagi masak tiba-tiba rumah bergoyang dan terasa bergetar. Saya panik keluar sampai lupa matikan kompor. Gempa beruntun itu membuat saya takut dan trauma, sehingga saya pun sulit untuk tidur," kata warga.
 
Pasca-gempa terjadi, siswa-siswi SD Negeri 4 Tuban Kabupaten Badung dikumpulkan di halaman sekolah untuk diberi penjelasan kepada seluruh siswa.
 
Kepala Sekolah SDN 4 Tuban, I Made Sarjani dengan sigap mengambil keputusan cepat dan tegas, karena melihat situasi gempa yang kerap terjadi. Akhirnya seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas 6 diputuskan belajar di halaman sekolah.
 
"Pasca-gempa, anak-anak belajar di halaman sekolah. Cari tempat yang aman untuk belajar di halaman dengan didampingi wali kelas masing-masing, sambil kita doakan saudara-saudara di Lombok yang terkena musibah," katanya.
 
Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 5,4 SR tersebut terjadi pada koordinat 9.48 Lintang Selatan (LS) dan 114.75 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di 103 kilometer baratdaya Denpasar namun tidak berpotensi tsunami. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,