Viral, Polisi Wanita Argentina Menyusui Bayi Telantar di RS

Viral, Polisi Wanita Argentina Menyusui Bayi Telantar di RS

Polisi wanita wanita di Argentina menyusui bayi telantar di RS Anak Sor Maria Ludovica Buenos Aires. (foto - Facebook)

Buenos Aires - Polisi wanita wanita di Argentina mendadak viral,  setelah foto dirinya yang sedang menyusui bayi kurang gizi tersebar luas di media sosial. Celeste Jaqueline Ayala sedang berjaga di rumah sakit anak-anak Sor Maria Ludovica di Buenos Aires. Tiba-tiba, seorang petugas medis datang membawa bayi laki-laki yang ditelantarkan.
 
Ayala pun meminta untuk menggendong bayi malang itu. Kondisinya sangat memprihatinkan, kotor dan bau. Meski demikian, Ayala tetap memeluknya, memangkunya dan mulai menyusui bayi yang tak diketahui namanya itu.
 
Marcos Heredia, salah seorang saksi mata secara diam-diam mengabadikan momen mengharukan itu dan mengunggahnya di Facebook. Unggahannya disukai lebih 154 ribu kali. "Saya ingin menyebarkan rasa cinta yang Anda miliki kepada bayi mungil itu," tulis Heredia, yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol.
 
"Mereka yang tidak tahu siapa Anda, pasti mengira Anda adalah ibu dari anak itu, meski kenyataannya Anda tidak tahu siapa dia. Anda tidak peduli dengan kotoran dan bau menyengat yang menempel pada tubuhnya. Hal seperti itu tidak terjadi setiap hari," tulisnya, seperti dilansir News.com.au, Rabu (22/8/2018).
 
Menurut Ayala, ia tidak berpikir dua kali ketika ingin membantu bayi yang membutuhkan pertolongan, karena bayi itu masih sangat rentan dan sensitif terhadap penyakit. "Saya lihat ia kelaparan, karena ia memasukkan tangannya ke mulut. Saya minta untuk menggendong dan menyusuinya," kata polwan berambut pirang itu kepada surat kabar Buenos Aires Argentina, Cronica.
 
"Aku begitu pilu melihatnya, keadaannya amat menghancurkan jiwaku. Masyarakat seharusnya peka terhadap masalah yang selalu mengorbankan anak-anak, tidak boleh dibiarkan terus terjadi," tegas Ayala.
 
Tindakan yang dilakukan Ayala dibanjiri pujian publik, baik di jagat maya maupun kehidupan nyata. Bahkan di twitter, namanya digunakan untuk hashtag sebagai bentuk kampanye sosial. Unit pemadam kebakaran tempat Ayala bekerja, Bomberos Voluntarios Berisso mengapresiasi sikap Ayala dan memberikan bonus khusus.
 
"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Celeste Ayala, ketika sedang berjaga di rumah sakit memberi ASI kepada seorang bayi yang diduga dibuang," tulis unit itu. "Tindakan itu menyentuh hati kami dan membuat kami bangga, sehingga kami wajib untuk menghargai upaya, kinerja dan solidaritasnya". (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,