Motor Kawasaki Ninja Bablas Masuk Tol Soreang-Pasirkoja

Motor Kawasaki Ninja Bablas Masuk Tol Soreang-Pasirkoja

Sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc melintas di Tol Soroja menuju Pasteur. (foto - @anjaralbagja)

Bandung - Viral di media sosial, video pengendara sepeda motor Kawasaki Ninja 250 cc dengan nomor polisi  R 5482 NJ, melintas dari arah tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) menuju Pasteur, Kamis (23/8/2018).
 
Berdasarkan informasi, video tersebut direkam dari dalam mobil, yang diunggah akun Twitter @anjaralbagja. Sedangkan pengemudi yang mengenakan pakaian berwarna putih dan celana pendek itu memacu kendaraannya meski tampak kebingungan.
 
Berdasarkan keterangan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan secara resmi mengenai pengendara motor yang diduga masuk melalui tol Soroja itu.
 
"Memang bukan ranah wilayah kami pengendara yang masuk tol" katanya. Sementara itu, Kanit Satu Patroli Jalan Raya (PJR) Padaleunyi AKP Bariu Bawana mengatakan, rambu-rambu larangan sepeda motor melintas di jalan tol telah dipasang di setiap gerbang tol.
 
"Saya heran ada kendaraan roda dua yang bisa masuk tol. Padahal sudah ada tulisan peringatan bahwa sepeda motor tidak boleh melintas," ungkapnya.
 
Ia menilai, pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tol tersebut diduga tidak sengaja melakukan pelanggaran. Diingatkan, sepeda motor dilarang masuk jalan tol demi kebaikan para pengendara itu sendiri.
 
Pasalnya, mobil berukuran besar yang melintas dengan kecepatan tinggi di jalan tol dinilai dapat membahayakan keselamatan jiwa pengendara motor. "Ini masalah serius karena menyangkut nyawa orang. Saya yakin pengemudi itu tidak mengetahui jalan tol. Kami juga memaklumi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,